Gedung SPKT Diresmikan,Kapolda Lampung ikut Melayani Masyarakat

  • Share

BeritaNusantara.com. ( Lampung )Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Mapolresta Bandarlampung menjadi suatu momen yang tak hanya diwarnai oleh tanda potong pita, tetapi juga oleh kepedulian dan keterlibatan langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika. Dalam suatu aksi tulus, Kapolda menyempatkan diri membantu penyandang disabilitas mengakses layanan, mengukuhkan komitmen nyata terhadap inklusivitas.

Baca juga Pupuk Organik Cair PT.Rumah Katalis Indonesia :Merek “KEMILAU” Ibu IIN Sim.Randu Lamteng

Ibu Iin

Sabtu (30/12/2023) menjadi saksi ketika Kapolda, usai menandatangani prasasti dan memotong pita peresmian gedung, turun langsung mengecek fasilitas dan layanan. Tindakan luar biasa ini mencakup seorang wanita penyandang disabilitas yang duduk di kursi roda, menunggu antrean. Kepedulian Kapolda tercermin saat dia menghampiri wanita tersebut, menyalami, dan berkomunikasi dengan tulus untuk memahami kebutuhan dan tujuan kedatangannya.

Hub. Marketing : +6289619332370

Dalam dialog yang singkat namun penuh empati, wanita tersebut, Ritawati, menyampaikan maksudnya untuk qqL

membuat surat kehilangan. Kapolda dengan sigap mengecek daftar tunggu nomor antrean, menunjukkan ketertarikan dan perhatian terhadap setiap warga, tanpa memandang latar belakang atau kondisi mereka.

Bakso Bima Pak Jono

Pada gilirannya, Kapolda tidak hanya memastikan Ritawati mendapatkan nomor urut, tetapi juga secara aktif membantu mendorong kursi roda hingga ke meja pelayanan laporan kehilangan. Tindakan ini bukan hanya simbolis, tetapi mencerminkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat.

Baca juga Bakso & Mie – Ayam BIMA ( Hj.P.Jono )

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya evaluasi periodik untuk meningkatkan pelayanan kepolisian setempat. “Saya ingatkan, kepolisian setempat dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasakan manfaat pelayanan yang ada,” ujarnya dengan tegas. Pesan ini mencerminkan visi yang jelas untuk membangun kepercayaan masyarakat melalui kinerja dan pelayanan yang unggul.

Baca juga Peternak Kandang Ayam Pejantan Yg Berhasil

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto, turut menyambut peresmian kantor SPKT baru dengan menyatakan bahwa keberadaannya bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan memberikan kenyamanan saat mengakses layanan publik di kepolisian. Ini merupakan langkah konkrit dalam transformasi Polri, mendekatkan diri pada masyarakat, serta menciptakan transparansi dan akses pelayanan yang lebih baik.

Dengan berakhirnya peresmian, diharapkan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu tersebut dapat menjawab kepercayaan masyarakat melalui kinerja dan pelayanan terbaik. Suksesnya peresmian ini menjadi cerminan dari komitmen Polri dalam memberikan layanan yang lebih baik dan mendekatkan diri pada kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, kepolisian setempat dapat menjadi teladan dalam memberikan pelayanan yang merangkul semua kalangan, tanpa terkecuali.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *