Kerukunan antar Umat Beragama :Pemuda Katolik dan Hindu bersatu dalam Acara Ogoh-Ogoh

  • Share

BN Lampung

Pekon Mataram, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, menjadi saksi kebersamaan antarumat beragama dalam perayaan ogoh-ogoh yang digelar oleh perhimpunan pemuda Hindu setempat. Namun, yang membuat perayaan ini istimewa adalah keterlibatan aktif dari Pemuda Katolik dalam menjaga ketertiban acara tersebut.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara, Pemuda Katolik turut serta membantu aparat keamanan setempat. Dengan semangat gotong royong yang kuat, mereka berperan aktif dalam mengkondisikan perarakan ogoh-ogoh yang menjadi salah satu highlight dari perayaan tersebut.

Tindakan solidaritas ini tidak hanya mencerminkan semangat toleransi antarumat beragama, tetapi juga menggambarkan kesediaan untuk saling mendukung dan bekerja sama demi kebaikan bersama. Melalui kerja keras dan kolaborasi ini, mereka menunjukkan kepada dunia bahwa persatuan dan keragaman adalah sumber kekuatan yang tak terbantahkan.

Perayaan ogoh-ogoh di Pekon Mataram bukan hanya sekadar acara tahunan, tetapi juga momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan kerukunan antarumat beragama. Kehadiran Pemuda Katolik dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa di tengah perbedaan, kita semua bisa bersatu dan saling mendukung demi terwujudnya masyarakat yang lebih harmonis dan berdamai

jur ( VIKTOR )

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *