Doa Bersama untuk Film Pahlawan sang Merah Putih

  • Share

Jakarta(BN)-– Doa bersama untuk film Pahlawan sang Merah Putih yang diproduksi Arvin Cinema Pictures bersama BeJo (Benteng Jokowi) dilakukan di kantor Arvin Cinema Pictures di bilangan Pancoran Timur Raya Jakarta.

Muhammad Try Maulana Ardiansyah selaku produser sekaligus direktur utama Arvin Cinema Pictures mengatakan bahwa film Pahlawan sang Merah Putih merupakan film yang dipersembahkan untuk Presiden Joko Widodo.

“Pada masa-masa terakhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kami ingin mempersembahkan sesuatu yang akan dikenang sepanjang sejarah, yakni membuat film anak-anak bergenre perjuangan dan pendidikan,” ungkap Abah Maulana, demikian biasa disapa, di sela-sela sebelum acara doa bersama dimulai, Senin (31/1).

Sementara itu, dari pihak BeJo langsung dihadiri Ketua Umum BeJo Jak Tw Tumewan, SE, MH dan sejumlah jajarannya.

“Saya tertarik dengan film Pahlawan sang Merah Putih ini karena selain ceritanya unik, juga mengangkat perjuangan dalam perspektif anak-anak. Ini yang sangat langka, bahkan dalam kehidupan sehari-hari nyaris tidak ada. Naa..saya ingin film ini mampu menginspirasi anak-anak lain di Indonesia,” jelasnya.

Film Pahlawan sang Merah Putih ini bercerita tentang dua anak es em pe yang didukung dengan anak-anak lain dari sepuluh suku yang ada di Indonesia, yang mempunyai keinginan untuk bisa mengibarkan bendera merah putih dalam situasi pandemi.

“Ada anak dari Makassar, Batak, Ambon, Jawa, Sunda, Melayu, dan beberapa lainnya, di mana mereka berbicara dengan logat daerah masing-masing. Karena yang berperan juga berasal dari daerah tersebut. Anak-anak ini punya cita-cita mengibarkan bendera merah putih, kendati sebenarnya upacara bendera yang formal tidak ada karena pandemi,” terang Abah Maulana.

Pada kesempatan yang sama, doa bersama yang pembukaannya dipimpin oleh Habib Wan Ahmad Nazir Haidar Amin Abdullah, yang notabene juga pernah main dalam short movie Amanah Cinta, cukup khusyuk. Selanjutnya lantunan doa-doa disenandungkan langsung oleh Abah Maulana.

Usai doa bersama, segenap tamu bersama awak media menyantap bersama masakan khas Makassar yakni konro, lontong sayur, dan sejumlah buah-buahan segar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *