Melodi Kebenaran: Suara Hati dalam Demokrasi Indonesia”

  • Share

BeritaNusantara.Com.Lampung

Tajuk-OPINI Indonesia saat ini berada di ambang sejarah dengan pesta demokrasi yang semakin mendekat. Momentum ini memperlihatkan bahwa demokrasi memberikan kebebasan yang luas bagi seluruh rakyat. Kebebasan untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil yang akan membimbing negara selama lima tahun mendatang adalah hak mutlak rakyat Indonesia.
Dalam konteks ini, Sukino KBNL Media
menggarisbawahi pentingnya kebebasan berpendapat dan menyuarakan hak. Saat ini, rakyat menjadi raja, dan para calon pemimpin berusaha memenangkan hati mereka dengan berbagai janji manis. Hal ini mencerminkan transformasi demokrasi Indonesia dari milik segelintir golongan menuju hak universal bagi semua warga negara, tanpa memandang status sosial, pangkat, atau jabatan.

Dalam pandangan Sukisno, opini ini mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kebebasan dengan bijak. Ke depan, masa depan negara berada di tangan rakyat, dan kualitas pemimpin yang akan berkuasa sangat ditentukan oleh pilihan mereka. Dulu, demokrasi mungkin terbatas pada kalangan tertentu, tetapi sekarang, setiap individu memiliki peran dalam membentuk arah negara.

Dengan demikian, opini ini menegaskan bahwa demokrasi adalah suara hati yang mengandung kebenaran, sebagaimana diilustrasikan oleh Sukisno. Dalam menghadapi pilihan politik, penting bagi masyarakat Indonesia untuk merenung, memilih, dan menyuarakan pandangan mereka dengan kesadaran penuh akan dampaknya terhadap masa depan bangsa. Semua itu sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *