Ibu Tony wanita hebat penjual Sayuran Keliling di Tj Krosok

  • Share

BeritaNusantara.com.Lamoung

Ibu Tony, Pejuang Penjualan Keliling Sayuran dari Desa Mandiri, Tulang Bawang

TULANG BAWANG – Di kawasan Tanjung Krosok, Desa Ma Mandir, terdapat sosok inspiratif, Ibu Tony, seorang pejuang penjualan keliling sayuran. Sejak tahun 1997, Ibu Tony memulai perjalanannya setiap harinya, berangkat jam 6.00 WIB dari desanya menuju PT. Central Pertiwi Bahari untuk berjualan sayuran.

Perjalanan panjang Ibu Tony bukan hanya sekadar jual beli, tapi juga kisah perjuangan dalam mengikuti perkembangan zaman. Dari era pembukaan hingga kejayaan, dan kini menghadapi tantangan jaman modern 2024, Ibu Tony telah melewati berbagai liku-liku untuk menjaga tradisi berjualan keliling.

Bermodal semangat dan keuletan, Ibu Tony berhasil menjaga keberlanjutan usahanya meskipun perubahan zaman yang begitu cepat. Perjalanan dari satu jalur ke jalur lainnya menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian Ibu Tony.

Salah satu destinasi utama perjalanan keliling Ibu Tony adalah PT. Central Pertiwi Bahari, tempat di mana sayuran yang dibawanya dipasok. Ibu Tony telah menjadi bagian integral dari rantai distribusi sayuran di kawasan tersebut.

Ketika ditanya Tim Kamu BERITANUSANTARA.COM. mengenai kuncinya bertahan di dunia penjualan sayuran keliling, Ibu Tony dengan tulus menyebutkan, “Semua berkat keberanian untuk beradaptasi dengan perubahan zaman, serta dukungan masyarakat setempat yang selalu setia menjadi pelanggan.”

Baca juga Petambak Tanjung Krosok P.Jumardi Konsisten menggunakan Pupuk Organik Cair “KEMILAU”

Menjadi saksi perubahan dari tahun ke tahun, Ibu Tony menggambarkan perjuangannya sebagai kisah hidup yang penuh warna. “Tidak mudah, tapi saya bersyukur bisa menyaksikan perubahan zaman sambil tetap menjalankan passion saya,” ucapnya sambil tersenyum.

Baca juga Dermaga Antasena Saat ini – Tetap jadi idola sebagai Transport Sadewa-Antasena

Dengan cerita hidup yang menginspirasi, Ibu Tony bukan hanya penjual sayuran keliling biasa, tapi juga simbol keberanian dan keteguhan dalam menghadapi perubahan zaman. Desa Mandiri dan Tanjung Krosok boleh berbangga memiliki Ibu Tony sebagai bagian dari sejarah lokal yang hidup dalam cerita perjalanan setiap hari.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *