Bp Presiden Umumkan Rekrutmen CASN 2024, BKD Bandar Lampung: Tunggu Arahan Menpan RB

  • Share

BeritaNisantar.com.Lampung

Rekrutmen CASN 2024: Pemkot Bandar Lampung Menunggu Petunjuk Kemenpan RB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Herliwaty, memberikan keterangan terkait rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun ini. Pengumuman tersebut terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang menyatakan pembukaan rekrutmen CASN sebanyak 2,3 juta formasi pada tahun 2024, mencakup Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Herliwaty menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu arahan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Mungkin saja tahun ini akan ada lowongan untuk CPNS di Pemkot Bandar Lampung, tetapi tentunya kita menunggu petunjuk dari Menpan RB,” ungkapnya pada Minggu (7/1/2024).

Kepala BKD tersebut juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar formasi yang dibutuhkan oleh Pemkot Bandar Lampung akan mengalami pendataan lebih lanjut. Herliwaty berkomitmen untuk menyusun usulan formasi CASN 2024 yang sesuai dengan kebutuhan daerah, seperti tenaga IT untuk Dinas Perindustrian, ahli hukum untuk bagian hukum, IT untuk Dinas Perizinan, dan dokter spesialis untuk Dinas Kesehatan.

Meskipun masih dalam proses pendataan, Herliwaty menyambut baik kebijakan rekrutmen CASN 2024. Ia menyatakan bahwa formasi yang akan diusulkan ke pemerintah pusat nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan spesifik dari masing-masing dinas di Pemkot Bandar Lampung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *