AKBP James H Hutajulu Resmi Jabat Kapolres Tulang Bawang,

  • Share

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, Pimpin Sertijab di Polda Lampung

Pada hari Kamis (04/01/2024) pukul 10.00 WIB, Irjen Pol Helmy Santika memimpin upacara sertijab pejabat utama (PJU) Polda Lampung dan tiga Kapolres, termasuk Kapolres Tulang Bawang, di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi mereka sambil menyambut pejabat baru. Irjen Helmy menekankan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri mengingat situasi politik saat ini, khususnya dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Lampung selama masa Pemilu.

Puncak perubahan kepemimpinan terjadi di Polres Tulang Bawang, di mana AKBP Jibrael Bata Awi digantikan oleh AKBP James Hasudungan Hutajulu. Selain menjadi sorotan, Hutajulu memiliki riwayat karier yang impresif, dengan pangkat terakhir sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sebelum penunjukan ini.

Profil singkat AKBP James Hasudungan Hutajulu mencakup pendidikan umum dan kepolisian, jenjang pangkat, serta riwayat jabatan dari tahun 2005 hingga penunjukan sebagai Kapolres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara pada tahun 2022.

Sertijab ini tidak hanya menjadi momentum perubahan kepemimpinan, tetapi juga memberikan penekanan pada urgensi adaptasi cepat terhadap tugas di tengah situasi yang dinamis, khususnya menjelang Pemilu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *