Wapres Resmikan Pembangunan Pusat Keuangan Syariah Pertama di Indonesia

  • Share

Jakarta(BN)-Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan topping off Menara Syariah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten. Ma’ruf menyebut Menara Syariah bakal menjadi pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia.


Nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di Kawasan Asia Tenggara, bahkan menjadi Islamic Finance Hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia,” ujar Ma’ruf dalam meresmikan Topping Off Ceremony Menara Syariah, di PIK 2, Tangerang, Banten, Selasa, 23 Agustus 2022. 

Ma”ruf berharap keberadaan Menara Syariah dapat menjadi sentra aktivitas para pelaku industri keuangan syariah maupun pelaku bisnis syariah lainnya. Serta, menjadi tempat koordinasi seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah. 


Ia menilai bangunan seluas 23,5 hektar ini menjadi kontribusi nyata dunia usaha dalam mendukung pusat keuangan syariah internasional. 

“Saya harapkan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha dalam pembangunan Menara Syariah ini kian memacu laju roda perekonomian syariah di Tanah Air,” ungkap dia.

Ma’ruf menerangkan keungan syariah turut menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi bangsa Indonesia pascapandemi covid-19. Industri jasa keuangan syariah Indonesia dinilai akan berkembang semakin pesat, baik di tingkat domestik maupun global.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *