Wakapolda dari Sejumlah Pamen Polda Lampung Berganti

  • Share

BeritaNusantara( Lampung )

Berita Mutasi Pati dan Pamen Polda Lampung: Pergantian Strategis Menyusul Telegram Kapolri

Bandar Lampung, 29 Desember 2023 – Sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polda Lampung mengalami pergantian jabatan dalam serangkaian mutasi yang diumumkan melalui surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/Kep/2023, ST/2865/XII/2023, dan ST/2866/2023 pada tanggal 28 Desember 2023. Telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Prof Dedi Prasetyo.

Berikut rangkaian mutasi Pati dan Pamen Polda Lampung:

Baca juga Dengan 17.000 Anda sdh bisa menikmati Bakso sekelas Kuliner Elite ( Bakso Bima ) P.Jono

  1. Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi diangkat sebagai dosen kepolisian TK I STIK Lemdikat Polri, digantikan oleh Brigjen Pol Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divhumas Polri
  2. Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Yustanto Mujiharso yang sebelumnya menjabat Danmen II Paspelopor Koorbrimob Polri.
  3. Kombes Pol Joko Bintoro Dir Pamobvit Polda Lampung dimutasikan sebagai Dir Pamobvit Polda Kaltara, digantikan oleh Kombes Pol Bryan Benteng yang sebelumnya menjabat Kabagkerma Roops Polda Lampung.
  4. Kombes Pol Juwari Karolog Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun), dan digantikan oleh Kombes Pol Drs Supriadi yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Poda Sumsel.
  5. KA SPN Polda Lampung Kombes Pol Frenky Yusandhy dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang bindiklat Lemdiklat Polri (dalam rangka dik sespimti Polri ddikreg ke 33 TA 2024), dan digantikan oleh Kombes Pol Erik Ferdinand yang sebelumnya menjabat sebagai peneliti utama STIK Lemdiklat Polri.
  6. Kapolres Tanggamus Akbp Siswara Hadi Chandra dimutasikan sebagai Kasubbagbnegkum baglog Koorbrimob Polri, dan digantikan oleh Akbp Rinaldo Aser yang sebelumnya menjabat Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Metro Jaya.
  7. Akbp Erwin Irawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Pagar Alam Polda Sumsel dimutasikan sebagai Waka Polresta Bandar Lampung.
  8. Wadir Intelkam Polda Lampung Akbp Oct. Hesmu Baroto diangkat dalam jabatan baru sebagai agen intelejen kepolisian madya TK III Baintelkam Polri.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi, membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi ini merupakan bagian dari promosi jabatan dan penyegaran di lingkungan Polri, dengan batas waktu paling lambat 14 hari dari mutasi keluar untuk mengisi posisi yang baru. Tujuan dari mutasi ini adalah untuk meningkatkan kinerja institusi kepolisian.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *