Rekapitulasi Hasil Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung: Paslon 02 Unggul dengan Dukungan 354.300 Suara

  • Share

BN Lampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk pemilihan umum di tingkat kota pada Minggu malam, tanggal 3 Maret 2024. Proses rekapitulasi dilakukan dengan menghitung perolehan suara dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan calon nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, berhasil memperoleh dukungan sebanyak 172.900 suara dari pemilih di Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih suara tertinggi dengan total 354.300 suara, menunjukkan popularitas yang signifikan di kalangan pemilih Kota Bandar Lampung.

Pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendapatkan dukungan sebanyak 62.163 suara. Meskipun jumlahnya lebih rendah dibandingkan pasangan lainnya, namun mereka tetap menjadi bagian dari dinamika demokrasi dalam pemilihan ini. Selanjutnya, KPU akan melanjutkan proses selanjutnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan untuk mengumumkan pemenang dalam pemilihan umum di Kota Bandar Lampung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *