Pj Bupati Pring Sewu Adi Elansyah resmikan TK 1 atap

  • Share

BeritaNusantara.com. ( LAMPUNG )

Di tengah semarak semangat pendidikan anak usia dini, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, mengukuhkan kehadiran TK Satu Atap di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara pada Jumat, 5 Januari 2024. Momentum peresmian ini dirayakan melalui penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Pj Bupati Pringsewu dan pemotongan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Nana Adi Erlansyah.

Skincare Ndw Buat perawatan

Adi Erlansyah, dalam sambutannya, menegaskan bahwa pembangunan gedung baru PAUD ini adalah bagian dari gerakan mendukung pendidikan anak usia dini berkualitas. Menurutnya, fokus pada kualitas pendidikan ini menjadi kunci untuk mencetak generasi emas yang tangguh di masa depan.

Baca juga Mas Marsudi pengusaha Pertanian yg lumayan Maju Di Desa SB.16 Sep.Banyak

“Pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi penting, agar di masa depan generasi penerus dapat bersaing dengan negara lain,” ujar Adi Erlansyah, menggarisbawahi pentingnya peran pendidikan sejak dini.

Pupuk organik Cair KEMILAU Buat Budi Daya Udang

Lebih lanjut, Adi Erlansyah menekankan bahwa lingkungan belajar yang berkualitas menjadi elemen kunci dalam membentuk PAUD yang berkualitas. “Lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini,” tambahnya.

Pupuk Aglis

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sudarno, warga setempat yang dengan sukarela menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung TK Satu Atap. Dengan harapan ke depan, TK Satu Atap Pekon Fajarmulia dapat menjadi lembaga pendidikan mandiri yang memberikan kontribusi besar bagi pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Ihsan Hendrawan, memberikan informasi lebih lanjut. Awalnya, TK Satu Atap Fajarmulia beroperasi di halaman SDN 1 Fajarmulia dengan lima orang tenaga pendidik dan 37 murid. Seiring dengan hibah tanah dari keluarga Sudarno, pada tahun 2023, Pemkab Pringsewu membangun gedung baru dengan luas 6,8 meter persegi, menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi perkembangan anak-anak di daerah tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *