Pertiwi Indonesia dalam Nusantara Bersatu Bersama Jokowi Menuju Indonesia Emas 2045

  • Share

Jakarta(BN)-Pertiwi Indonesia sebagai perkumpulan perempuan Indonesia yang memiliki visi-misi menjadikan perempuan Indonesia menjadi terdepan, mandiri, dan berwawasan kebangsaan yang mempunyai tanggung jawab dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk itu diperlukan kehati-hatian, solid, bersatu sehingga, putaran motor penggerak ekonomi dan pembangunan yang telah dibangun dan dikerjakan saat ini tidak melambat dan dijaga momentumnya untuk terus melaju. Rakyat Indonesia perlu merawat dan menjaga baik roda ekonomi dan pembangunan supaya terus berkesinambungan dan tidak berhenti.
Disinilah peran Pertiwi Indonesia dalam berkontribusi untuk membina anggota perempuan sebagai ibu generasi penerus bangsa sekaligus salah satu pilar ekonomi dalam keluarga untuk maju bersama menuju Indonesia Emas 2045.

Pandemi global telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, perdagangan dalam negeri dan internasional. Pada saat yang bersamaan negara-negara di dunia juga dihadapkan pada kemungkinan akan terjadinya krisis global sehingga, Putri Kus Wisnu Wardani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga sebagai Dewan Penasehat Pertiwi Indonesia menghimbau masyarakat terutama perempuan Indonesia untuk menyatukan langkah baik secara internal maupun berkolaborasi dengan pihak lain.

Hal itu untuk merespon situasi sosial, ekonomi, pendidikan, budaya dalam menguatkan peran dan pemberdayaan perempuan di Indonesia serta memberikan kontribusi positif pada Nusantara menuju Indonesia yang makmur, sejahtera dan berkeadilan.

Dalam rangka menjaga dan merawat ekonomi dan pembangunan Indonesia tersebut, maka relawan Presiden Jokowi berhimpun di dalam satu gerakan yang dinamai Gerakan Nusantara Bersatu, diadakan Sabtu, 26 November 2022, berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Nusantara Bersatu adalah perlehatan akbar untuk bisa tatap muka, temu kangen dan silaturahim seluruh elemen relawan bersama dengan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Selain arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, para relawan juga akan mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Hal ini sejalan dengan penjelasan Antarina F. Amir Ketua Umum Pertiwi Indonesia yang juga sebagai Steering Committee Nusantara Bersatu dimana Pertiwi Indonesia juga aktif terjun langsung membuka donasi dan memberikan bantuan makanan, selimut, tenda, obat-obatan, dan lainnya juga membuka dapur umum dan posko pengungsian buat korban bencana alam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *