Penumpang 80 Ribu Kendaraan dan 354.000 Penumpang Menyeberang via Lampung, Lonjakan Puncak Arus Kedua

  • Share

BeritaNusanrara.ComLonjakan Arus Mudik Libur Natal: 354 Ribu Penumpang dan 80 Ribu Kendaraan Melintasi Lampung

Pada Libur Natal, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang dan kendaraan yang meninggalkan Pulau Jawa. Sebanyak 354.247 penumpang dan 80.274 kendaraan telah menyeberang melalui Pelabuhan Merak, Banten, menuju Sumatera lewat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, selama periode H-7 (18/12) hingga hari H (25/12) Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024.

Pupuk Organik Cair Kemilau

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menyampaikan bahwa manajemen telah melakukan persiapan menyeluruh, baik dari segi sarana maupun prasarana, untuk mengantisipasi lonjakan trafik penumpang dan kendaraan pada puncak arus kedua libur Natal dan Tahun Baru. Puncak arus tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat (29/12/23) dan Sabtu (30/12/23).

Baca juga Bakso & Mie – Ayam BIMA ( Hj.P.Jono )

“Pada puncak arus berangkat pertama periode libur Natal kemarin, layanan penyeberangan dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan selamat. Trafik pada saat puncak arus terlihat ada antrian seiring terus meningkatnya volume kendaraan di Pelabuhan Merak,” ujar Shelvy.

Pupuk organik Kemilau

Manajemen telah aktif melakukan sosialisasi sejak akhir November terkait penerapan radius batasan pembelian tiket kapal ferry di 4 pelabuhan utama ASDP. Sosialisasi ini melibatkan aturan wajib pembelian tiket paling lambat H-1 keberangkatan, membeli tiket secara mandiri melalui aplikasi Ferizy, dan mencegah pembelian tiket via calo.

Shelvy menegaskan pentingnya memiliki tiket sebelum tiba di pelabuhan, karena saat ini tidak ada penjualan tiket lagi di pelabuhan. Kendaraan yang tidak memiliki tiket akan diputarbalik ke lokasi bebas dari radius pembatasan pembelian tiket online. Dengan langkah-langkah ini, ASDP berusaha memastikan kelancaran dan kenyamanan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *