Connect with us

Nasional

Pengobatan gratis operasi hernia di Sumut pecahkan rekor MURI

IMG-20190324-WA0031_crop_800x533

Pemecahan rekor MURIuntuk pengobatan gratis operasi hernia sebelumnya adalah di Banjar Baru, Kalimantan Selatan sebanyak 41 pasienMedan (ANTARA) – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memecahkan rekor MURI pengobatan gratis operasi hernia dengan jumlah pasien 57 orang berhasil menjalani operasi dalam satu hari, yang diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Minggu.

Sedangkan pemecahan rekor MURI untuk pengobatan gratis operasi hernia sebelumnya adalah di Banjar Baru, Kalimantan Selatan sebanyak 41 pasien.

Penghargaan Rekor MURI itu, diserahkan langsung oleh Manajer Operasional MURI, Andre Purwandono kepada Jaksa Agung HM Prasetyo disaksikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jampidum Noor Rachmad, Kajati Sumut Fachruddin Siregar, para asisten, para Kajari, dan undangan lainnya.

Jaksa Agung HM Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan operasi hernia yang dilakukan itu adalah wujud kepedulian dan kebersamaan tahun 2019.

Semuanya, menurut dia, sudah mendapat pelayanan kesehatan dengan baik.

"Pemerintah telah memrogramkan jaringan kesehatan nasional lewat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaaan," ujarnya.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan bakti sosial (baksos) mata katarak dan hernia gratis, masyarakat yang datang berobat berasal dari berbagai latar belakang.

"Setiap kali pelaksanaan program baksos seperti ini di Sumatera Utara (Sumut) selaku berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Prasetyo menjelaskan, dari 57 orang yang menjalani operasi hernia, terdapat 23 orang di antaranya anak kecil, dan kebanyakan laki-laki.

Ia mengatakan kejaksaan harus berbuat sesuatu, terutama kepada anak-anak yang masih memiliki masa depan yang panjang.

"Berbagi kebaikan kepada semua orang akan meringankan beban orang lain dan berbagi kesusahan dengan sesama akan memudahkan kita dalam menyelesaikan permasalahan," katanya.

Baca juga: Kejati siap pencahkan rekor operasi hernia

Baca juga: Badilum MA raih penghargaan MURI untuk operasi hernia

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

  • Anggota DPR RI H Johan Rosihan ST menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Adonara NTT

    Adonara(BN))-Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan bersama rombongan kembali mengunjungi korban...

  • Johan Minta GAKKUM KLHK Usut Tuntas Kasus Pencemaran Lingkungan

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan Meminta GAKUM KLHK (Ditjen Penegakkan Hukum KLHK)...

  • Johan Minta Pemerintah Bersikap Tegas Hentikan Impor Jahe

    Jakarta(BN)Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS mendesak Pemerintah harus bersikap tegas menghentikan proses impor jahe yang berasal dari negara mana pun, penolakan impor ini jangan dilakukan ketika produk jahe sudah tiba di Indonesia namun harus dilakukan sebelum produk tersebut masuk ke tanah air. Pasalnya, dari permasalahan teknis yang diungkap oleh badan karantina Kementan bahwa dari pemeriksaan fisik pada jahe impor tersebut terdapat cemaran berupa tanah dan OPTK(organisme pengganggu tumbuhan karantina) berupa nematoda sebagai media pembawa yang merupakan media yang dilarang...

  • Johan Sebut Tindak Kejahatan Perusakan Kawasan Hutan sebagai “Eco-Terrorism”

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyebut saat ini sangat banyak kerugian negara akibat bencana yang disebabkan oleh perusakan Kawasan hutan sehingga segala tindak kejahatan dalam bentuk pemanfaatan hutan dan penggunaan Kawasan hutan yang tidak sesuai dengan ketentuan  dalam perundang-undangan yang berlaku  bisa dikategorikan sebagai Eco-Terrorism karena sebagai kejahatan terorganisir yang mengancam keselamatan lingkungan hidup kita semua. Hal inidisampaikan Johan pada saat melakukan Rapat dengar Pendapat(RDP) Bersama Dirjen Palnologi Kehutanan dan Tata Lingkungan serta Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidupdan Kehutanan KLHK pada hari Selasa (30/3) di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta....

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">