Connect with us

Nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus perbaiki pelayanan publik

Jjembatan-musi-vi-palembang-250219-fs-3

Beritanusantara.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memperbaiki pelayanan publik supaya dapat meningkatkan predikat terbaik dalam melayani masyarakat.

“Memang pelayanan publik pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sekarang ini sudah baik atau dalam zona hijau tetapi itu harus tetap ditingkatkan,” kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, di Palembang, Sabtu.

Dalam pelayanan ada zona hijau, kuning dan merah dan Sumatera Selatan sudah masuk yang baik.

Jadi pihaknya berkomitmen penuh mempertahankan predikat zona hijau dengan tingkat kepatuhan tinggi tentang Pelayanan Publik.

Predikat tersebut telah diraih Sumater Selatan sejak beberapa tahun lalu dan terus bertahan hingga saat ini.

Bahkan, lanjut dia, hasil survei kepatuhan dan penilaian kompetensi pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan pemerintah daerah yang dilakukan Ombudsman pada 2016, Sumsel berhasil meraih penghargaan predikat kepatuhan tinggi dengan nilai 82,59.

Ia mengatakan, gambaran umum tentang standar pelayanan publik di Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi tolok ukur pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kepada masyarakat yakni pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

Bukan itu saja tetapi Provinsi Sumatera Selatanl telah menindaklanjuti peraturan menteri tersebut dengan dikeluarkannya Keputusan Gubernur Sumatera Selatan pada 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Standar Pelayanan Publik di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Jadi dalam keputusan gubernur itu menegaskan setiap penyelenggara pelayanan publik baik yang langsung maupun tidak wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar untuk setiap jenis pelayanan.

Memang, lanjut dia, dalam melakukan perbaikan, perlu memperhatikan pengaduan masyarakat yang ada di provinsi dan kabupaten serta kota sehingga keberhasilan akan tercapai. (antara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

  • Anggota DPR RI H Johan Rosihan ST menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Adonara NTT

    Adonara(BN))-Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan bersama rombongan kembali mengunjungi korban...

  • Johan Minta GAKKUM KLHK Usut Tuntas Kasus Pencemaran Lingkungan

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan Meminta GAKUM KLHK (Ditjen Penegakkan Hukum KLHK)...

  • Johan Minta Pemerintah Bersikap Tegas Hentikan Impor Jahe

    Jakarta(BN)Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS mendesak Pemerintah harus bersikap tegas menghentikan proses impor jahe yang berasal dari negara mana pun, penolakan impor ini jangan dilakukan ketika produk jahe sudah tiba di Indonesia namun harus dilakukan sebelum produk tersebut masuk ke tanah air. Pasalnya, dari permasalahan teknis yang diungkap oleh badan karantina Kementan bahwa dari pemeriksaan fisik pada jahe impor tersebut terdapat cemaran berupa tanah dan OPTK(organisme pengganggu tumbuhan karantina) berupa nematoda sebagai media pembawa yang merupakan media yang dilarang...

  • Johan Sebut Tindak Kejahatan Perusakan Kawasan Hutan sebagai “Eco-Terrorism”

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyebut saat ini sangat banyak kerugian negara akibat bencana yang disebabkan oleh perusakan Kawasan hutan sehingga segala tindak kejahatan dalam bentuk pemanfaatan hutan dan penggunaan Kawasan hutan yang tidak sesuai dengan ketentuan  dalam perundang-undangan yang berlaku  bisa dikategorikan sebagai Eco-Terrorism karena sebagai kejahatan terorganisir yang mengancam keselamatan lingkungan hidup kita semua. Hal inidisampaikan Johan pada saat melakukan Rapat dengar Pendapat(RDP) Bersama Dirjen Palnologi Kehutanan dan Tata Lingkungan serta Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidupdan Kehutanan KLHK pada hari Selasa (30/3) di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta....

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">