Connect with us

Nasional

Pemerintah bangun MCK komunal bagi pengungsi Jayapura

Tadi ada keluhan bahwa MCK kurang, sehingga hal ini akan segera diperhatikanJayapura (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Jayapura dibantu TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya segera membangun MCK komunal di beberapa titik pengungsian yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua.
Pernyataan itu disampaikan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo ketika memberikan keterangan pers terkait penanganan banjir bandang di ruang media center Polda Papua bencana alam banjir dan longsor Kota dan Kabupaten Jayapura di RS Bhayangkara, Kota Jayapura, Senin.
"Tadi ada keluhan bahwa MCK kurang, sehingga hal ini akan segera diperhatikan," katanya.
Selain itu, ungkap dia, keluhan yang disampaikan oleh pengungsi seperti sanitasi, air hangat untuk bayi, pembagian sektor pengungsi antara laki-laki dan perempuan, termasuk logistik dan alas tidur serta selimut untuk bayi.
"Ini semua akan diatur baik oleh jajaran di lapangan," kata Doni.
Bupati Jayapura Mathius Awaitaouw membenarkan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri serta pemangku lainnya akan segera membangun MCK komunal bagi warga pengungsi.
"Iya, benar," katanya ketika mendampingi Letjen Doni Munardo dalam berikan keterangan pers.
Menurut dia, penanganan warga pengungsi akan diatur sedemikian rupa, sehingga semua keperluan dan kebutuhan, terutama untuk bayi dan anak-anak akan segera disiapkan.
Baca juga: BNPB ungkap tiga faktor penyebab banjir bandang Jayapura
Baca juga: 79 orang meninggal akibat banjir bandang di Jayapura
Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional