Connect with us

Musik

NAGASWARA Hadirkan “Swara Melayu Bersinar Lagi” Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77

Di awal tahun 2000-an genre pop Melayu menjadi primadona di Industri Musik Tanah Air. Fenomena suksesnya aliran musik dengan genre Melayu ini membuat semakin kuat mengakar dan dicintai lapisan masyarakat.

Kali ini Big Indie NAGASWARA menghadirkan penyanyi-penyanyi dengan meluncurkan hits single terbaru mereka yang sukses membawakan genre Melayu, diantaranya : Merpati band duet bersama Kezia dengan hits single terbarunya “Janji Satu Purnama” ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw. Penyanyi solois Andrigo yang sukses hits singlenya “Pacar Selingan” (2014) kali ini mempersembahkan kembali single terbarunya “Karam Ditengah Harapan” ciptaan Tegar CS.

Luvia band ditahun 2022 ini juga merilis single terbarunya berjudul “Orang Yang Salah” diciptakan kembali oleh Hendy Irvan yang sebelumnya sukses dengan single “Jangan Menangis Untukku” (2009). Penyanyi duo : Andez yang dikenal sebagai gitaris dan pencipta lagu-lagu group band Gibran tahun ini merilis single terbarunya “Sebatang Kara” ciptaan Andez & Albert. Dan penyanyi solois Syahriyadi mempersembahkan single terbarunya berjudul “Lagi dan Lagi” ciptaan Tegar CS yang viral di sosial media khususnya diaplikasi TikTok.

Banyak kalangan musisi mulai terinspirasi untuk berkarya lewat aliran musik ini, tidak terkecuali Merpati band yang sukses dengan hits singlenya “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” (2008) dan sukses menelurkan single duet bersama Bening Septari lewat single “Saat Jauh Darimu” (2021).

Kali ini Merpati band menggandeng solois cantik Kezia Kaithlyin Purnawan (Kezia) yang jebolan dari “The Voice Kids”, “Asia’s Got Talent 3” dan “X Factor Indonesia 2021”, dengan mempersembahkan lagu berjudul “Janji Satu Purnama” ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw yang siap dirilis.

“Ya setelah sukses Merpati band berduet dengan Bening Septari lewat single “Saat Jauh Darimu”, kami Merpati mulai memikirkan untuk segera menggarap single berikutnya. Kita mencari-cari kira-kira siapa solois cewek yang bisa diajak berkolaborasi, sampai akhirnya kita melihat ada penyanyi pop muda berbakat dan sedang hits yaitu Kezia yang juga artis NAGASWARA, yang akhirnya kami merilis single terbaru kami, berjudul “Janji Satu Purnama”, ungkap Andi Merpati di acara Launching dan Press conference di Thamini Square Jakarta, 5 Agustus 2022.

Andi Merpati menambahkan, Ketika ia pertama kali melihat Kezia berusia 16 tahun yang usianya relatif muda telah berhasil mencover single Merpati “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” dan “Tak Rela” dengan penuh penjiwaan dan bagus penyampaiannya, sesuai dengan karakternya.

Sementara itu, Kezia juga membenarkan perihal ajakan berduet dengan Merpati band untuk berkolaborasi di lagu terbaru mereka yaitu “Janji Satu Purnama”, dan ia sangat senang sekali.

“Aku sangat senang dengan ajakan Merpati band untuk duet. Ketika dikirimi 2 buah lagu demo dari mereka dan aku coba mempelajarinya. Namun pas lagi sibuk syuting X Factor Indonesia 2021, jadi memang agak tertunda waktu take vokalnya dan aku juga harus minta ijin ke CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna walaupun kita satu wadah. Dan puji syukur Pak Rahayu memberikan restunya buat kita berkolaborasi di lagu tersebut,” terang Kezia.

Dari penggarapan musik, konsep aransemennnya selain Merpati Band juga dibantu oleh Rangga Gusman dengan musiknya lebih kental string orchestra dan sentuhan piano serta gitar akustik dipadu dengan vokal Kezia.

CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna berharap musik pop melayu menjadi tuan rumah di Asia dan semua artis musik yang launching single sekarang ini sukses di industri musik tanah air.

“Saya berharap semua lagu dan artis yang launching single sekarang ini bisa sukses. Keyakinan saya tidak lepas dari momen musik pop melayu di Asia, ujar Rahayu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Musik