Connect with us

Nasional

Mewakili Panglima TNI KSAU lantik Pengurus Pusat FKPPI 2021-2026

Jakarta(BN)-Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, melantik dan mengukuhkan pengurus pusat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri masa bakti 2021-2026 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Dalam sambutannya disampaikan FKPPI merupakan bagian dari komponen bangsa dan salah satu organisasi keluarga besar TNI-Polri yang memiliki nilai yang harus diwujudkan bersama dalam menegakkan dan mengisi kemerdekaan NKRI.

Oleh karena itu, idealisme dan tujuan perjuangan FKPPI diharapkan sejalan dengan perjuangan TNI-Polri, karena FKPPI merupakan salah satu pendamping dan unsur pendukung bagi TNI-Polri dalam menjalankan perannya sebagai tugas pertahanan dan keamanan negara.

Ketua MPRRI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI)/Kepala Badan Bela Negara FKPPIBambang Soesatyomengapresiasi dukungan Presiden Joko Widodo terhadap keluarga besar FKPPI.

Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan virtualnya di acara pelantikan Pengurus Pusat FKPPI2021-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pontjo Sutowo, bahwa keberadaan FKPPIsangat istimewa sebagai wadah berkumpulnya anak bangsa yang memegang teguh Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh keluarga besar FKPPIuntuk bergerak mewujudkan Indonesia Maju. Ajakan tersebut disambut oleh seluruh kader FKPPIuntuk turut terlibat menyukseskan berbagai program pembangunan pemerintah yang Indonesia Sentris. Antara lain dengan menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, serta menyukseskan agenda pemerintah agar tidak lagi mengekspor bahan mentah hasil sumber daya alam untuk mendorong hilirisasi sehingga memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia,” ujar Bamsoetdalam pelantikan PP FKPPI2021-2026, di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Turut hadir antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Danjen Kopassus Mayjen Widi Prasetijono, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Merdisyam, dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Mantan Ketua DPR RI ini menjelaskan, keluarga besar FKPPIakan terus senantiasa berada di garda terdepan dalam menghadapi berbagai gerakan anti toleransi yang mengadu domba suku, ras dan agama. Sekaligus berada di garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan yang mencoba memecah belah bangsa. Hal ini berlandaskan semangat gotong royong dan sikap dasar kecintaan terhadap Indonesia, didukung semangat bela negara serta kewajiban menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri.

“Untuk menggelorakan semangat bela negara, FKPPIpada tahun depan akan kembali menggelar Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI. Pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPIyang diselenggarakan Desember 2017, Presiden Joko Widodo turun langsung menjadi Inspektur Upacara. Rencananya pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI2023 ini juga diharapkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang kembali menjadi Inspektur Upacara,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar menerangkan, sesuai kebijakan dan program umum FKPPI2021-2026 yang disahkan dalam Munas X FKPPI, keluarga besar FKPPIjuga akan selalu mewaspadai dinamika perkembangan lingkungan strategis dan berbagai potensi kemungkinan ancaman bagi bangsa dan negara. Sekaligus terus berupaya meningkatkan peran pengabdiannya dalam pembangunan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila sebagai ‘Titik Temu, Titik Tumpu, dan Titik Tuju’.

Sebagai Titik Temu, Pancasila memungkinkan segala elemen bangsa bersatu. Sementara sebagai Titik Tumpu dan Titik Tuju, Pancasila menjadi landasan hukum serta arah kemana bangsa ini akan berlabuh,” pungkas Bamsoet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional