Connect with us

Nasional

Megawati-SBY Hadiri Sidang Tahunan MPR 2021 Secara Virtual

Jakarta(BN)-Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir secara virtual dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD, Senin (16/8/2021) ini. 

Hadir juga secara virtual Istri Alm Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah. Selain dua mantan presiden itu, akan hadir pula secara virtual empat mantan wakil presiden yakni Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, dan Boediono. Hadir pula dua mantan Ketua MPR, empat mantan Ketua DPR, dan empat mantan Ketua DPD.

Seperti diketahui pada Sidang Tahunan MPR kali ini hanya 60 undangan yang hadir secara fisik. Di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, pimpinan MPR , pimpinan DPR, ketua fraksi/kelompok DPD, ketua fraksi di DPR, pimpinan DPD, perwakilan subwilayah, serta pimpinan lembaga negara.

Sementara, dari unsur pemerintah, di antaranya hadir para Menteri Koordinator, Menteri Sekretariat Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Panglima TNI, dan Kapolri.

Pada Sidang Tahunan MPR ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada hari ini pula, Jokowi akan menyampaikan RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional