Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

  • Share



Mataram Baru, Berita Nusantara -Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Desa Mataram Baru, Sabtu (28/11/2023).

Berbagai acara diselenggarakan, yakni Senam bersama, peragaan cuci tangan, makan buah, Lomba kreasi buah dan sayuran, donor darah, pemeriksaan kesehatan, Lomba mewarnai. Acara tersebut diberikan hadiah bagi peserta yang beruntung.
Pada acara tersebut juga dilakukan peluncuran dan penandatanganan nota kesepakatan dengan seluruh kepala desa, forkopimcam, kepala uptd, untuk membantu kesuksesan Posbindu Cerdik Jiwa, yang salah satunya adalah gerakan deteksi penyakit tidak menular di setiap desa.

Kegiatan ini dihadiri Istri Bupati Lampung Timur Yus Bariah Dawam, Bunda Paud Lampung Timur, Kadis Kesehatan. Camat Mataram Baru , KaUPTD Puskesmas Mataram Baru, Forkopimcam dan Kades sekecamatan Mataram Baru.



Dalam sambutannya, ibu/Istri Bupati Lampung Timur Yus Bariah Dawam, menyampaikan, gerakan hidup sehat terdapat beberapa hal yang harus dilakukan seperti banyak bergerak berolahraga, selalu memakan buah buahan serta sayur sayuran, serta memberikan saran tentang bahayanya merokok bagi kesehatan.

“Untuk anak anak tolong diingatkan bagi orang tuanya jangan lagi boleh merokok, dan juga harus menghindari minuman beralkohol, serta rutin mengecek kesehatan secara berkala,” Terangnya

Ia juga memaparkan bagi masyarakat Lampung Timur, bahwa bagi warga yang tidak mampu dan berKTP yang tidak mempunyai BPJS bisa berobat gratis, karena akan di tanggung oleh pemerintahan kabupaten.

Istri Bupati Lampung Timur ini pun berkesempatan meninjau pada setiap acara kegiatan yang berlangsung.

(SKS)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *