Kapolres Lampung Tengah Pimpin langsung Pengamanan Pemilu 2024

  • Share

(BN) Lampung – Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, memimpin apel kesiapan dan distribusi perlengkapan lapangan (Kaporlap) kepada ratusan personel yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024, yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, serta pejabat dan personel Polres Lampung Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024.

Dalam apel tersebut, Kapolres Andik Purnomo Sigit menyampaikan bahwa 455 personel akan menerima Kaporlap untuk mendukung pengamanan di wilayah hukum Polres Lampung Tengah. Ini merupakan langkah konsolidasi menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kapolres mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk memahami setiap pedoman pengamanan. Setiap personel diharapkan menempatkan diri di TPS masing-masing dan berkoordinasi dengan pihak terkait jika menemui situasi menonjol.

Selain itu, Kapolres menekankan kepada Kasatker dan Kapolsek jajaran untuk meningkatkan patroli di wilayah rawan dan jam-jam rawan. Ia juga mendorong kegiatan preemtif, preventif, intelijen, dan penegakkan hukum dalam mengamankan tahapan inti Pemilu 2024.

Usai distribusi Kaporlap, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas (Randis) personel Polres dan Polsek. Kapolres berharap persiapan optimal ini akan mendukung kinerja yang optimal dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Pihaknya berharap seluruh rangkaian pesta Demokrasi 2024 di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, baik menjelang, saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *