Connect with us

Hukum

Ketum LPPM, M Fauzi, Desak Pemerintahan Jokowi Segera Pulangkan Ke Tanah Air TKW Bermasalah

Jakarta(BN)-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Pengaduan dan Pendampingan Masyarakat (LPPM), Muhamad Fauzi, mendesak pemerintah RI, untuk segera memulangkan ke tanah air Pekerja Migran Indonesia (PMI) akibat ulah para oknum yang melakuan pengiriman PMI secara ilegal alias tidak melalui prosedur yang diatur pemerintah (Un Prosedural).

“Pemerintah Indonesia berkewajiban melindungi seluruh warganya di manapun berada, kalau ada sebagian rakyatnya terkatung-katung di Negara Timur Tengah dan dalam kondisi sakit, tanpa perlindungan hukum, maka pemerintah berkewajiban segera memulangkannya, apapun caranya,” tegas ketum LPPM, Muhamad Fauzi.

Dikatakannya, Presiden Joko Widodo, harus segera memerintahkan bawahannya atau instansi terkait, untuk segera bertindak, baik TNI, Polri, BP2MI, Kementrian Luar Negeri termasuk kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia, untuk segera mengambil langkah tegas, agar kalau ada salah satu warga diperlakukan tidak adil dan minta perlindungan pemerintah, maka wajib hukumnya pemerintah hadir,” terang Muhamad Fauzi.

Sebagaimana diketahui PMI atas nama Misnawati dlam kondisi memprihatinkan berharap bisa dipulabgkan segera.

Misnawati mengaku terjebak di arab Saudi, tepatnya di Buraidah. Dia saat ini di pekerjakan sebagai pembantu rumah tangga dengan jam kerja mulai 12 siang hingga jam 4 subuh nonstop,” terang sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Termasuk PMI atas nama Sri Sumiati asal Sukabumi yang mengaku menderita sakit, menurut pengakuannya dia diberangkatkan oleh PT Ridens Trans Mandiri, dibernagkatkan secara non prosedural, yang bersangkutan teriak-teriak minta tolong untuk segera dipulangkan, dan masih banyak lagi kasus-kasus seperti ini,” terang sumber tersebut

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum