Gubernur Kaltim Kembali Raih Penghargaan K3 Award 2022

  • Share

Jakarta(BN)-Gubernur Kaltim Isran Noor. Orang nomor satu di Benua Etam itu kembali menerima penghargaan K3 Award 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziah, sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)Selasa(24/5/2022) di Jakarta

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalim Suroto melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaaan Aji Syahdu G Citra mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memang setiap tahun selalu memberikan penghargaan K3 Award kepada kepala daerah (gubernur). Yang dianggap berhasil melakukan pembinaan K3 di masing-masing daerah, termasuk perusahaan ujar Aji

Aji menambahkan Kemnaker RI kembali memberikan anugerah penghargaan K3 Award tahun 2022 kepada gubernur dan perusahaan. Tujuannya memotivasi pemerintah daerah, perusahaan, dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik di daerah.

Dalam penghargaan K3 Award 2022 ini ada 15 gubernur di tanah air yang menerima penghargaan pembina K3 terbaik. Termasuk penghargaan kepada ratusan perusahaan di Kaltim yang berhasil melaksanakan kecelakaan nihil (zero accident), penghargaan perusahaan yang sukses melaksanakan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, perusahaan yang berhasil melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) dan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

“Dari 15 gubernur yang menerima penghargaan K3 Award, adalah Gubernur Kaltim Isran Noor. Kita bersyukur bisa menjaga dan mempertahankan penghargaan sebagai pembinaan K3, bahkan setiap tahun Kaltim selalu masuk 10 besar, dan minimal masuk empat besar,” jelas Aji Syahdu

Ditambahkan, keberhasilan penghargaan K3 Award yang telah diraih setiap tahun, adalah hasil kerja sama dari semua pihak. Bukan hanya kerja Disnakertrans tapi juga perusahaan-perusahaan di Kaltim.

“Kita juga memberikan penghargaan kepada perusahaan di Kaltim. Yang telah diserahkan pada April lalu, yang telah bekerja sama dengan pemerintah dalam pelaksanaan K3 di masing-masing perusahaan,” ujarnya.

Penganugrahan penghargaan K3 Award tahun 2022, lanjut Aji Syahdu,diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa (24/5/2022).

“Penghargaan K3 Award tahun 2022

dari Kementerian Ketenagakerjaan

akan diterima Wagub Kaltim H Hadi

Mulyadi, termasuk puluhan pimpinan

perusahaan di Katim yang akan

menerima langsung, sementara ratusan

perusahaan lainnya akan mengikuti dan

menerima penghargaan secara virtual

tutup Aji Syahdu

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *