Connect with us

Nasional

Dalam Rangka Penutupan HUT ke 49 Tahun PDIP Gelar Festival Kopi Tanah Air

Jakarta(BN)-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP )menggelar Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022)

Acara yang betajuk Festival Kopi Kebangkitan Nasionalisme Indonesia di buka oleh Ketua DPR RI yang juga ketua DPP PDIP Puan Maharani

Dalam sambutanya Puan berharap potensi kopi di Indonesia bisa dikelola secara maksimal. Dia meminta semua pihak mendukung para petani kopi Indonesia dan M endukung potensi anak bangsa. Kita dukung petani Indonesia, semoga kita bisa lihat Indonesia yang lebih baik, maju, hebat, dan raya

“Sekali lagi, selamat kepada peserta dan yang berpartisipasi. Dengan mengucapkan ‘bismillahirrahmanirrahim’, Festival Kopi Tanah Air saya buka,” ujar Puan di Jakarta,Jum”at (25/5/2022)

Festival ini ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena dihadiri ribuan peserta.

Festival Kopi ini merupakan bukti bahwa PDIP, seperti yang disuarakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, tidak melulu berbicara soal kekuasaan. Megawati selalu memberikan arahan agar kader PDI Perjuangan harus terus menjalankan kerja-kerja politik kerakyatan dan turun membantu rakyat.

Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono menambahkan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian penutup HUT Ke-49 PDIP. Dalam acara bertajuk Festival Kopi Kebangkitan Nasionalisme Indonesia ituterdapat beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pameran, eksibisi, uji cita rasa, dan sulang kopi secara hybrid.

“Di mana uji cita rasa kopi itu oleh panitia disiapkan ‘on the spot’ dan secara hybrid dengan target minimal 2.500 orang. Mudah-mudahan mendapatkan penganugerahan dari rekor MURI,” kata Ono.

Eksibisi kopi akan menghadirkan pegiat kopi dari Aceh sampai Papua. Lima kementerian akan terlibat, yakni Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek. Tak hanya itu, hadir juga komunitas dan produsen kopi.

Selain itu, PDIP akan menggelar lomba barista dengan tiga kategori, yakni “latte art”, “manual brew”, dan “aeropress”. “Sampai saat ini jumlah peserta lomba sudah mencapai 535 orang dari Aceh sampai Papua,” jelas Ono.

Festival yang berlangsung selama tiga hari itu akan ada pertunjukan seni budaya dan penampilan artis-artis Indonesia seperti Krisdayanti, Marcell Siahaan, Rizky Febian, Peewee Gaskins, Hivi, dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional