Connect with us

Sepakbola

Paus Fransiskus: Messi sangat hebat, tetapi ia bukan Tuhan

2019-03-31T192342Z_1185225867_RC1D984DD180_RTRMADP_3_POPE-MOROCCO

Jakarta (ANTARA) – Lionel Messi memang tampil luar biasa dalam satu dekade terakhir dengan berbagai pencapaian rekor dan trofi, tetapi Paus Fransiskus menyerukan agar orang-orang tidak terlalu berlebihan dalam membandingkan pemain Argentina itu dengan Tuhan.

Messi memang telah mendapatkan julukan sebagai dewa/tuhan sepak bola dari para pencinta olahraga itu, tetapi Paus Fransiskus, yang juga berasal dari Argentina, tidak begitu antusias mendengar perbandingan itu.

Komentar Paus Fransiskus muncul saat ia diwawancara oleh Jordi Evole di La Sexta dan ia juga memaklumi para pencinta sepak bola yang menyebut Messi sebagai dewa di olahraga itu.

"Secara teori, itu adalah penistaan. Anda tidak bisa menyebutnya seperti itu dan saya tidak percaya. Apa Anda percaya itu?" kata Paus Fransiskus yang dikutip oleh Marca pada Senin.

"Orang-orang dapat mengatakan ia adalah Tuhan, sama seperti mereka mungkin mengatakan 'saya memuja Anda' tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah. Itu adalah ungkapan dari orang-orang."

Julukan itu adalah cara populer bagi seseorang untuk mengekspresikan diri mereka tentang betapa hebatnya Messi dalam bermain sepak bola, tambahnya.

Ketika ditanya oleh Jordi Evolve apakah menurutnya Messi pemain yang hebat, sang paus menjawab: "Tentu saja, ia sangat hebat tetapi ia bukan Tuhan."

Baca juga: Messi bawa Barcelona menangi derby Katalunya

Baca juga: Messi ternyata merindukan Ronaldo di Spanyol

Baca juga: Gol Messi lawan Getafe dianggap terbaik sepanjang sejarah Barca

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sepakbola