Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lampung Di ajak Gubernur Lampung untuk Majukan Pedesaan

  • Share

BeritaNusantar.com.Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mendorong Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lampung untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan, khususnya dalam bidang hukum dan pengembangan ekonomi lokal di pedesaan. Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) Lampung INI di Bandarlampung, Arinal menyatakan bahwa INI bukan hanya organisasi profesi semata, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya pencerah dan pengayom bagi masyarakat, terutama dalam konteks kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Gubernur menyoroti peran besar notaris dalam menyusun akta-akta yang menjadi dasar pembuatan sertifikat tanah. Menurutnya, keahlian notaris dalam memastikan kelengkapan dokumen dan keabsahan transaksi properti sangat krusial untuk menjamin keamanan hukum para pemilik tanah. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara notaris dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam kepemilikan tanah, serta mencegah potensi konflik pertanahan.

Arinal mengundang notaris untuk turun langsung ke desa-desa, mengingat bahwa kehadiran mereka dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap pengembangan ekonomi lokal. Di sisi lain, Gubernur Lampung merinci bahwa Pemerintah Provinsi memiliki berbagai program dan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Ketua Pengurus Wilayah INI Lampung, Zul April, menyatakan dukungannya terhadap program Pemerintah Provinsi seperti Smart Village dan Kartu Petani Berjaya. Dengan semangat menjadikan Lampung Berjaya, Zul April menegaskan kesiapannya untuk mendukung kegiatan pembangunan yang diperlukan di Provinsi Lampung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *