Connect with us

Ekonomi

Lion Metal Incar Kontrak Proyek BUMN

Jakarta((BN)PT Lion Metal Works Tbk (LION) mengincar kontrak bisnis proyek BUMN untuk tahun ini

Dari proyek-proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti proyek oil refineryPertamina dan petrokimia. Sementara banyak proyek tersebut yang belum jalan sepenuhnya.

“Ada sekitar delapan proyek oil dan petrokimia tersebut, baru sebagian yang jalan dan tanahnya luas, kami harapkan dapat ikut serta dalam proyek ini,” ujar Cheng Yong Kim Direktur Utama Lion Metal saat paparan publik perseoran(24/6/).

Menurut Cheng sayangnya, perusahaan penyedia peralatan kantor dan material bangunan metal ini enggan merinci nilai kontrak yang diincarnya.

Selain proyek oil dan petrokimia, LION juga mengincar proyek PLN terkait penyediaan tower listrik sutet di daerah seperti Kalimantan dan Sumatera. Untuk sementara ini perusahaan kebanyakan menangani kontrak penyediaan kebutuhan jalan tol, sebagai bagian dari proyek infrastruktur pemerintah, LION ambil bagian dari pengadaan beberwpa kebutuhan seperti tiang lampu jalan.

Kedepannya, perusahaan juga mewaspadai jika terjadi fluktuasi kurs, khususnya depresiasi nilai tukar Rupiah dimana hal tersebut mempengaruhi harga bahan baku dan bahan pendukung lainnya. Untuk itu perusahaan terus melakukan upaya efisiensi agar dapat menumbuhkan keuntungannya.

Menurut laporan keuangannya, penjualan sepanjang kuartal-I 2019 tercatat senilai Rp 89,95 miliar atau turun 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 104,9 miliar. Beban pokok penjualan juga menurun 13% year on year (yoy) menjadi Rp 58,8 miliar di kuartal-I 2019

Sekadar informasi, laba kotor LION terpengaruh penurunan revenue, tercatat di triwulan pertama tahun ini gross profit hanya Rp 31,15 miliar atau melemah 16% dibandingkan periode yang sama tahun kemarin Rp 37,5 miliar..(rhd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi