Connect with us

Sepakbola

Kalahkan Rennes 1-0, prospek Genesio bertahan di Lyon makin cerah

2019-03-29T214852Z_1909505718_RC1B9305DE00_RTRMADP_3_SOCCER-FRANCE-REN-LYO

Jakarta (ANTARA) – Gol larut Martin Terrier memberi Olympique Lyonnais kemenangan 1-0 di Stade Rennais dalam pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) pada Jumat waktu setempat dan hasil tersebut meningkatkan harapan pelatih Lyon Bruno Genesio untuk mempertahankan pekerjaannya untuk musim depan.

Terrier mencetak gol empat menit sebelum pertandingan berakhir untuk membuat Lyon mengemas 56 poin dari 30 pertandingan, terpaut satu poin di belakang tim urutan kedua Lille yang akan bertandang ke Nantes pada Minggu, dan sembilan poin di atas Olympique de Marseille yang berada di posisi keempat yang akan menjamu Angers, Sabtu.

Pemuncak klasemen Paris St Germain, yang melakukan perjalanan ke Toulouse pada Minggu, memiliki 77 poin hasil dari 28 pertandingan.

Baca juga: Lyon menang untuk menaiki peringkat kedua Liga Prancis

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas diprediksi akan memberikan pengumuman pada Selasa apakah ia akan memperpanjang kontrak Genesio lagi atau tidak untuk musim mendatang.

Media Prancis melaporkan bahwa pelatih berusia 52 tahun itu akan tetap memegang perannya jika timnya finis di posisi tiga yang otomatis pula mengamankan satu tiket di kualifikasi Liga Champions.

Lyon tumpul untuk sebagian besar pertandingannya itu, meskipun sempat ada upaya tembakan terarah di babak pertama dari Nabil Fekir yang membentur tiang gawang.

Mereka, bagaimanapun tetap diapresiasi karena dominasinya pada menit ke-86 ketika pemain pengganti di babak kedua Terrier meneruskan umpan silang Leo Dubois ke gawang lawan untuk memastikan timnya mendapat tiga poin.

Baca juga: Lyon rekrut pemain Chelsea Traore

Hasil pertandingan ini menempatkan Rennes di posisi kedelapan dengan 41 poin.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sepakbola

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">