Connect with us

Metropolitan

Jokowi Minta Anies 7,5 Juta Penduduk DKI Harus Sudah Divaksin Agustus 2021

Jakarta(BN)-Presiden Joko Widodo meminta Gubernur Dki Anis Baswedan untuk memastikan target 7,5 juta vaksinasi di Ibu Kota dapat tercapai pada akhir Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasiCovid-19 di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Saya telah sampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang ditayangkan di kanal Youtube Setpres, Senin (14/6/2021). 

Presiden mengakui target tersebut cukup ambisius. Akan tetapi dia menilai mau tidak mau langkah ini harus ditempuh. Pasalnya pemerintah berharap agar vaksinasi mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity.

Selain itu, Jokowi berharap agar pelayan publik di semua tingkat mulai dari kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi dapat saling bekerja sama termasuk di Puskesmas maupun rumah sakit. 

“Karena di DKI ini sama juga interaksi antarmasyarakat tinggi dan mobilitas masyarakat juga tinggi, sehingga kecepatan vaksinasi sangat menentukan sekali penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hari ini, Presiden memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga tempat yaitu Bekasi,Waduk Pluit dan di Rusun Tanah Tinggi 

Kawasan Rusun Tanah Tinggi ini disebut sebagai daerah padat penduduk dengan interaksi masyarakat tinggi. 

Presiden mewanti-wanti apabila seorang masyarakat terinfeksi virus di rusun itu, maka akan cepat menularkan kepada warga lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolitan