Connect with us

Suara Senayan

Johan Apresiasi Inovasi Desa Pamanto Kembangkan Sarang Walet

Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan mengapresiasi inovasi Desa Pamanto di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, NTB, yang berikhtiar mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mengembangkan potensi komoditi sarang burung walet.

“Pemerintah pusat serius mewujudkan sarang burung walet dan porang sebagai sektor andalan. Dan Desa Pamanto ini menyambutnya dengan kerja, langsung action. Tidak hanya sibuk bernarasi soal kemandirian namun mewujudkannya dengan sangat cepat dan apik,” kata Johan,Kamis (4/11/2021).

Johan mengatakan, dirinya akan menyampaikan kabar baik ini langsung kepada Menteri Pertanian, nantinya.

“Kita akan bangga menyampaikan ke pemerintah pusat bahwa ada Desa di NTB yaitu Desa Pamanto yang sudah memulai program sarang burung walet ini sebagai pesan bahwa Sumbawa sudah mewujudkan keinginan Pak Jokowi,” ujarnya.

Politisi PKS ini mengatakan komitmen serius pemerintah Desa Pamanto itu ditunjukkan dengan membangun pusat budidaya burung walet yang pengelolaannya nantinya melibatkan kelompok masyarakat setempat. Peresmian pusat budidaya sarang burung walet di Desa Pamanto sendiri digelar Rabu 3 November 2021.

Pembangunan pusat budidaya sarang burung walet di Desa Pamanto dialokasikan dari APBDes 2020. Sementara tanah lokasi bangunan sarang burung Walet Desa Pamanto diwakafkan oleh Ketua PKK Desa Pamanto kepada dua Masjid desa. Seperti diketahui, secara nasional pemerintah sudah menetapkan sarangburung walet sebagai salah satu komoditi andalan Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Senayan