Connect with us

Ekonomi

Implementasi Program Desa Terang, GNTI Lantik Kordinator Provinsi

BeritaNusantara – Jakarta, Senin 18 Maret 2019, Pemerintah melalui sejumlah kementrian dan dan lembaga terkait terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, salah satunya lewat Program Desa Terang yang digagas Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko) RI melalui Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI).
Setelah diresmikan pada 20 Desember 2018 lalu, Jumat (15/3) kemarin di Swiss Bell Hotel Kalibata,Jakarta Selatan, pengurus GNTI kembali melantik sejumlah kordinator provinsi.
Ditemui dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum GNTI, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri. MS  “Peran dari organisasi yang dipimpinnya itu adalah penyambung antara pemerintah dengan rakyatnya, dimana salah satu program pemerintah adalah tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik,” ungkap Rokhmin.
Lebih jauh Rokhmin menambahkan, “Menurut data, terdapat sekitar 2.500 desa yang belum mendapatkan listrik, kemudian 37.000 rumah dari 2.500 desa tersebut yang masih gelap gulita. Hal tersebut yang kemudian menjadi fokus dari Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI).
Bantuan yang di berikan kepada masyarakat desa, dengan system penerangan PLTS berupa Penerangan Jalan umum (PJU), dan SHS (Solar Home System). Pembantu Program Pemerintah Untuk melaksanakan Program Indonesia Maju dan sejahtera.” Sambung Rokhmin.
 
 
Linda_

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

  • Carut-Marut Persoalan Unggas: Johan Desak Kementan Perhatikan Nasib Peternak Rakyat

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan mengaku prihatin atas carut-marutnya persoalan unggas di...

  • Tingkatkan Pendapatan Petani, Johan Harap Harga Jagung Tetap Stabil di NTB

    Sumbawa(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan turut memberikan apresiasi atas stabilnya harga jagung...

  • Momentum Hari nelayan, Johan Rosihan: Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan melalui Pemberdayaan Masyarakat Nelayan

    Jakarta(BN)-Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan berharap pemerintah menjadikan Hari Nelayan Nasional pada tanggal 6 April 2021 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. khususnya melalui pemberdayaan masyarakat nelayan, yang menurut data dari KKP bahwa saat ininelayan kita yang berjumlah 1.459.874 orang merupakan asset nasional untuk mengembangkan sektor kelautan dan perikanan menjadi lebih maju dan berjaya sebagai negara maritim. Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR)...

  • Johan Nilai Pemerintah Perlu Lakukan Terobosan Baru untuk Mencapai Target Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat

    Jakarta(BN)-Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan menilai peremajaan kelapa sawit rakyat yang telah berjalan selama 5 tahun ini pencapaiannya sangat jauh dari target yang ditetapkan pemerintah yaitu 2,4 juta hektar kebun kelapa sawit rakyat, maka menurutnya diperlukan sebuah terobosan baru dalam program peremajaan sawit serta harus dilakukan pengawasan khusus kepada BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) terutama dalam menghimpun dan mengembangkan dana sawit untuk peremajaan serta mengevaluasi kinerjanya dalam membantu petani kelapa sawit agar memenuhi syarat sebagai peserta peremajaan dengan pendampingan. Hal tersebut diungkapkan Johan mengingat...