Implementasi Program Desa Terang, GNTI Lantik Kordinator Provinsi

  • Share

BeritaNusantara – Jakarta, Senin 18 Maret 2019, Pemerintah melalui sejumlah kementrian dan dan lembaga terkait terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, salah satunya lewat Program Desa Terang yang digagas Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko) RI melalui Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI).
Setelah diresmikan pada 20 Desember 2018 lalu, Jumat (15/3) kemarin di Swiss Bell Hotel Kalibata,Jakarta Selatan, pengurus GNTI kembali melantik sejumlah kordinator provinsi.
Ditemui dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum GNTI, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri. MS  “Peran dari organisasi yang dipimpinnya itu adalah penyambung antara pemerintah dengan rakyatnya, dimana salah satu program pemerintah adalah tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik,” ungkap Rokhmin.
Lebih jauh Rokhmin menambahkan, “Menurut data, terdapat sekitar 2.500 desa yang belum mendapatkan listrik, kemudian 37.000 rumah dari 2.500 desa tersebut yang masih gelap gulita. Hal tersebut yang kemudian menjadi fokus dari Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI).
Bantuan yang di berikan kepada masyarakat desa, dengan system penerangan PLTS berupa Penerangan Jalan umum (PJU), dan SHS (Solar Home System). Pembantu Program Pemerintah Untuk melaksanakan Program Indonesia Maju dan sejahtera.” Sambung Rokhmin.
 
 
Linda_

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *