Connect with us

Politik

Gubernur Jatim lantik Mas Ipin sebagai Bupati Trenggalek

B3DFB2EF-8CD2-4F87-BBDE-DF497371CC20

Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Mas Ipin sebagai Bupati Trenggalek sisa masa jabatan periode 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa.

“Selamat kepada Mochamad Nur Arifin yang telah dilantik. Selamat bekerja dan semoga amanah,” ujar Gubernur usai proses pelantikan.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga mendoakan agar selama menjalankan tugas sebagai Bupati Trenggalek, ia amanah sampai masa jabatannya berakhir.

Gubernur Khofifah berharap pembangunan dan pemerintahan berjalan optimal, terlebih saat ini memiliki kewenangan mutlak sebagai kepala daerah sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami juga meminta mohon Bupati Trenggalek tetap berkomitmen bersama kepala daerah se-Jatim untuk menurunkan angka kemiskinan, khususnya di pedesaan,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Pada kesempatan sama, Khofifah juga mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Emil Elestianto Dardak yang dua tahun lebih menjabat Bupati Trenggalek dan telah menorehkan prestasi maupun inovasi. Emil Elestianto Dardak kini menjadi wakil gubernur Jawa Timur.

“Meski singkat, tapi apresiasi terhadap prestasi dan penghargaan regional maupun internasional sangat luar biasa. Ada inovasi penanganan kemiskinan, lalu penghargaan bidang layanan kesehatan dan catatan prestasi lainnya,” katanya.

Di tempat sama, Bupati Trenggalek Mas Ipin bersyukur dan meminta doa agar selama menjabat hingga akhir periode mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta sesuai harapan.

Terkait program dan inovasi ke depan, pejabat yang pernah mendapat rekor MURI sebagai wakil bupati termuda itu segera fokus mengeksekusi program, terutama menurunkan tingkat kemiskinan.

Beberapa program yang dilakukan antara lain menggelar lelang investasi dan mendorong tiap desa di Trenggalek agar berinovasi dan mempunyai potensi ekonomi dengan menggunakan dana insentif.

“Karena Trenggalek mempunyai aset wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya,” katanya.

Di sisi lain, usai pelantikan bupati, di tempat sama juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK dan Dekranasda Trenggalek yang saat ini dijabat Novita Hardiny menggantikan Arumi Bachsin.

Khofifah-Emil luncurkan 5 program unggulan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik