Gesira Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

  • Share

Jakarta(BN)- Gerakan Srikanda Indonesia Raya (GESIRA) Mengadakan Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran Sebagai Capres & Cawapres 2024-2029 serta diadakan Dialog Bertema “Peran Kacang Koro Bagi Ibu Hamil, Mpasi, Cegah Stunting Untuk Indonesia Emas 2045” di Kediaman Rumah Prabowo Subianto Kertanegara Jakarta pada hari Rabu, 31 Januari 2024.

Dalam Dialog Peran Kacang Koro dihadiri narasumber ; Grace Taliwongso Nelwan (Ketum GESIRA), Mulyadi Atma (CEO Teluria), Dr. Ndung S. Durjati MSC., SPGI IBCLC, DPH (Program Perempuan Pintar), Dr. Jan Maringka SH MH (Ketua Dewan Pembina PAPTAKI).

Grace Taliwongso Nelwan sebagai Ketua Srikandi Indonesia Raya menjelaskan dihadapan TKN Prabowo-Gibran, pendukung dan Media Elektronik bahwa dirinya sudah dari 2012 memperkenalkan kacang koro kepada Pak Prabowo Subianto bersama relawan saya waktu itu Srikandi Gardu Prabowo bersama Bang Sugiono. Tapi selang berkembangnya saya membuat gerakan Srikandi Indonesia Raya karena pada saat itu Bang Sugiono mengatakan apabila kita sudah mulai meluas, kita boleh membuat satu relawan yang benar-benar mendukung 08. Jadi ditahun 2012 saya keliling untuk seminar perempuan pintar dan juga memberikan edukasi kepada petani tentang kacang koro. Saya juga punya produk satu lagi yaitu singkong untuk bahan baku bio etanol.

Puji Tuhan sampai saat ini kacang koro yang saya bawa dari 2007 awal yang sebenarnya. Sampai saat ini berkembang dengan pesat. Mungkin teman-teman relawan dan juga dari TKN bisa melihat saya memberikan satu baliho disini. Ini sebagian kegiatan saya di seluruh Indonesia. Saya sudah ada di 25 Provinsi, sudah ada di ratusan Kabupaten untuk budidaya kacang koro. Mungkin teman-teman akan berpikir kenapa saya bawa kacang koro. Saya ingin menunjukkan gambar ini bahwa seragam saya coklat artinya tanah, dan kemeja putih yaitu kesucian. Tapi yang pasti saya mempunyai satu gerakan yang mana saya ingin dari dulu Pak Prabowo jadi Presiden. Semenjak saya ikut HKPI makanya saya bergerak di pertanian. Tapi teman-teman harus tahu walaupun saya bergerak di pertanian itu hak saya sebagai rakyat Indonesia memilih Pak Prabowo. Juga saya selalu turun untuk petani Indonesia dan untuk perempuan seluruh Indonesia.

Saya yakin kalau perempuan atau petani sejahterah dan perempuan sehat itu akan menciptakan anak-anak cerdas. Kacang koro itu adalah 1 fungsi dengan kedelai yang kita bisa buat pangan yaitu tempe, tahu, susu, tepung, yoghurt dan banyak sekali turunan kacang koro ini. Saya lihat ada 1 program Bapak yaitu makan dan minum susu yang diberikan kepada rakyat, agar anak Indonesia cerdas. Didalam kacang koro ini ada sangat tinggi asam folat dan lain-lain yang cocok untuk Ibu Hamil dan Balita serta Asi dan MP-Asi. Saya deklarasi juga di Hari Gizi Nasional 31 Januari 2024, saya ingin membuat satu m gebrakan dimana kita harus peduli kepada MP-Asi. Karena MP-Asi akan menciptakan bayi-bayi sehat dari perut.

Saya mohon kepada TKN untuk menyampaikan aspirasi kami sebagai pembudidaya kacang koro dan sebagai pemberdaya perempuan. Sekiranya diperhatikan para petani. Terlebih petani Ibu-ibu yang bisa disegala lini. Agar anaknya lahir juga mau jadi petani. Kalau dilihat orangtua petani tidak sejahtera, anak-anaknya juga tidak mau jadi petani. Saya ingin petani sejahterah dan sukses agar anaknya mau mengikuti jejaknya menjadi petani,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *