Connect with us

Metropolitan

Fahira Idris Gelar Baksos

Jakarta— Anggota DPD RI dapil Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua Umum Ormas Bang Japar menggelar kegiatan bakti sosial di Plaza Lobby Blok A, Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Adapun pelayanan yang diberikan terdiri dari rapid test gratis yang kelima kalinya, dan layanan pemeriksaan tes kadar gula darah gratis, pelayanan konsultasi kesehatan gratis.

“Kegiatan yang berlangsung di Jakarta Pusat ini jumlah peserta 120 orang yang mengikuti ,” ujar Fahira di sela-sela acara bakti sosial (05/12).

Seperti yang sudah diketahui, bahwa data terakhir saat ini ada 415 juta orang di seluruh dunia menderita diabetes, dan sekitar 10 jutaan terdapat di Indonesia dan diperkirakan Jumlah penderita diabetes di Indonesia ini akan terus meningkat hingga tahun 2040.

“Yang banyak terjadi adalah, banyak penderita diabetes yang baru menyadari penyakitnya ketika sudah terjadi komplikasi. Makanya sangat penting bagi kita mengecek gula darah kita secara rutin dan teratur,” tukas Fahira.

Lanjutnya, di masa-masa pandemi seperti ini, kolaborasi antarwarga, antarormas dan antar semua pemangku kepentingan harus terus digiatkan lagi. Kita belum tahu kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir.

“Salah satu cara agar kita bisa kuat menghadapi berbagai kesulitan hidup akibat pandemi ini adalah terus berkolaborasi, bahu membahu, dan saling mengisi. Dan Ormas Bang Japar #FI berupaya senantiasa ikut berkontribusi dalam kolaborasi ini,” ujarnya.

  1. ” Kedepannya tahun 2021, kami akan melaksanakan bakti sosial yang berbeda yaitu donor darah,” pungkasnya.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolitan