Untuk keempat Kalinya, Lions Clubs International – Distrik 307 A1 Adakan Lions Ride 2023 “Ride for Diabetes” di Pantai Indah Kapuk

  • Share

Jakarta (BN) – pada 26 November 202 Lions Clubs International – Distrik 307 A1 kembali mengadakan Lions Ride 2023 yang ke-empat kalinya, dengan tema “Ride for Diabetes”. Kami memilih tema tersebut dikarenakan Diabetes Millitus mendapat peringkat ke-7 di Indonesia dengan gaya hidup yang tidak baik bagi orang dewasa maupun usia muda.

Tujuan dengan mengadakan Lions Ride 2023 ini adalah salah satu program yang kami laksanakan saat ini, yakni mengajak masyarakat untuk peduli terhadap Diabetes dan gemar berolahraga serta menjalankan gaya hidup sehat melalui bersepeda. Kegiatan ini ditujukan untuk Masyarakat umum, Komunitas sepeda, Anggota Lions Clubs Multi District 307 dengan target 300 orang dan dengan jarak tempuh 54 kilometer. Angka 54 tahun adalah berdirinya Lions Clubs International di Indonesia.

Walaupun penyakit ini tidak dapat disembuhkan akan tetapi dapat dikendalikan dan untuk dapat dikendalikan perlu adanya pengetahuan dan kemauan serta asuhan keperawatan yang komprehensif. Gaya hidup sehat memang mulai diminati oleh sebagian masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang memanfaatkan Car Free Day untuk berolah raga.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan hidup sehat maka Lions Clubs International – Distrik 307 A1, turut mengambil bagian untuk dapat membangun rasa kebersamaan dan cinta berolahraga melalui Lions Ride 2023.

Sekilas mengenai Lions Clubs International dan Lions Ride 2023

Lions Clubs adalah organisasi pengabdian untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Organisasi ini tersebar di 210 Negara di seluruh dunia, dengan jumlah anggota lebih dari 1,4 juta orang. Seluruh anggota bernaung dalam asosiasi Internasional bernama “The International Association of Lions Clubs” atau dikenal dengan nama Lions Club International (LCI).

Kata LIONS merupakan singkatan dari kata Liberty, Intelligence & Our Nation’s Safety, yaitu Kebebasan, Kecerdasan dan Keselamatan Bangsa dan Negara Kita. Motto Lions Club International ialah We Serve atau dalam bahasa Indonesia berarti Kami Mengabdi.

Lions Club International sudah melayani masyarakat dunia sejak 106 tahun lalu. Di Indonesia atau Lions Club International Multi Distrik 307, memiliki hampir 16.000 anggota di seluruh Indonesia dan telah turut melayani masyarakat Indonesia sejak 54 tahun lalu, dengan lokasi sekretariat di Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Pluit, Jakarta Utara.

Lions Clubs International saat ini fokus pada 5 (lima) bidang Layanan Masyarakat, yaitu: Diabetes, Childhood Cancer, Protecting Our Environment, Sharing the Vision & Relieving The Hunger.

Misi Lions Clubs International adalah menciptakan dan menumbuhkan semangat saling pengertian di antara bangsa-bangsa sedunia melalui kegiatan pengabdian/ pelayanan masyarakat dan kerja sama International.

Konsep dasar Lions Ride 2018 adalah meningkatkan kepedulian masyarakt terhadap pentingnya berolahraga, mengkomunikasikan serta mensosialisasikan gerakan bersepeda, pentingnya edukasi mengenai Diabetes, mengedukasi masyarakat dengan olah raga serta hiburan dan tentunya memperkenalkan Lions Clubs International kepada masyarakat luas.
Untuk lebih detail dapat menghubungi:
 Liana Trisnawati – 0816 1820 610
 Renowati Hardjosubroto – 0815 830 3131. (utw)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *