Tetap Prokes Deklarasi Aliansi Relawan Nasional RI di Hadiri Puluhan Organ dan Ratusan Relawan Tegak Lurus Bersama Jokowi

  • Share

Jakarta(BN)-Hari ini kelompok yang menamakan diri Aliansi Relawan Nasional RI-1 (ARENA RI-1) resmi mendeklarasikan dirinya. Deklarasi digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat (1/4/2022), pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum ARENA RI-1 Pratiwi Sulistiowati, SH, MH mengatakan, deklarasi pada hari ini dalam rangka menyambut pesta demokrasi untuk mencari pemimpin sekaligus sahabat rakyat.

“Tujuannya kita nanti mencari dan mendukung sosok Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 dan seterusnya. Ini penting sekali karena kita mencari dan mendukung pemimpin yang mampu sebagai bapak, imam dan sahabat untuk rakyat,” ungkapnya dalam sesi press conference yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media elektronik seperti TV, Cetak dan Online.

Lebih lanjut, Pratiwi menyebut terbentuknya ARENA-RI1 berkat dukungan dari puluhan organisasi yang punya semangat dan tekad yang sama yakni menyediakan wadah bagi siapapun anak bangsa yang berkeinginan maju sebagai Calon Presiden.

“Siapapun tokohnya silahkan mendaftar jadi Capres, ARENA RI-1 siap bantu dan kawal. Untuk organ relawannya kita bebaskan, seharusnya sudah tidak ada lagi isu ‘cebong-kampret’ atau ‘kadrun’. Itu sudah selesai, jadi kita terima semuanya, baik kampret atau cebong maupun kadrun kita tampung dan ajak bergabung,” jelasnya.

Dia berharap, lewat ARENA RI-1 nantinya mereka bisa menemukan sosok Calon Presiden yang setipe, sevisi, dan semisi dengan Presiden Jokowi yakni pekerja keras, sederhana, rendah hati dan bersahabat dengan rakyat.

“Sebab selama 7 tahun ini rakyat telah merasakan kerja nyata Presiden Jokowi dimana salah satunya semakin membaiknya perekonomian dan menurunnya tingkat kemiskinan. Ini konkret. Dan calon tersebut kita harap tidak keluar dari konteks performance beliau,” tutur Pratiwi.

Tokoh perempuan yang menjadi inisiator dan donatur dalam acara deklarasi tersebut menegaskan sekali lagi bahwa arah dan tujuan ARENA RI-1 dideklarasikan jelas untuk mendukung Capres yang sesuai dengan kriteria Presiden Jokowi.

“Jadi sementara ini ARENA-RI1 belum menentukan sikap karena kami memilih untuk fokus mengawal dan mendukung program Jokowi sampai 2024 dan kami ARENA-RI1 tetap tegak lurus bersama Jokowi,” katanya.

Saat ditanya ihwal pendanaan kegiatan, Pratiwi mengatakan Aliansi nya dibentuk atas sumbangan dari dana pribadinya.

“Seluruhnya berasal dari kocek saya sendiri tidak melibatkan pihak lain termasuk pengusaha, partai atau kader partai serta pihak manapun,” tandasnya.

Dalam acara deklarasi ARENA RI-1 dihadiri ratusan relawan yang datang dari berbagai komunitas, ormas dan paguyuban dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Berikut ini daftar organ yang ikut mendukung deklarasi Aliansi Relawan Nasional RI-1:

  1. PPJ (Pejuang Perempuan Jokowi)
  2. BRIB (Bersama Rakyat Indonesia Bersatu)
  3. RRJB (Rorompak Relawan Jawa Barat)
  4. HAWA (Harapan Warga)
  5. JRPM (Jaringan Relawan Pejuang Masyarakat)
  6. FIM (Fokus Indonesia Maju)
  7. LBN (Laskar Bumi Indonesia)
  8. PARASUT (Pancasila Bicara Satu Tujuan)
  9. GMBB (Generasi Muda Batak Berinteklutual)
  10. GENASTARA (Gerakan Nasional Nusantara)
  11. YSNI (Yayasan Saung Nasionalis Indonesia)
  12. LPKP (Lembaga Penelitian Pengkajian Pemerintah)
  13. LIDI (Lintas Dinamika)
  14. GARDA JUANG INDONESIA
  15. MONAS LABU
  16. BBM 01 (BARISAN BETAWI MENANGKAN 01)
  17. BMD (Barisan Muda Demokrasi)
  18. GERBUMI (Gerakan Buruh Muslim Indonesia)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *