Tanah Longsor Tutup jlr lintas Barat Liwa-Krui Lampung Barat

  • Share

BN Lampung

Di tengah cuaca ekstrem belakangan ini, sebuah peristiwa tanah longsor kembali menutup jalur lintas barat dari Liwa ke Krui di Kabupaten Lampung Barat. Lokasi longsor yang terjadi di KM 17 Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, menyebabkan badan jalan tertutup, memaksa penutupan sementara untuk kendaraan besar.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, menegaskan perlunya penanganan cepat atas kejadian ini. “Kendaraan berat diharapkan mencari jalur alternatif untuk sementara waktu, karena jalur utama ditutup,” ujarnya.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan dinas terkait telah dikerahkan untuk membantu penanganan bencana alam ini. Mereka bekerja keras untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang melintas di sekitar area terdampak.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam upaya penanganan tanah longsor di KM 17 ini. Hal ini sangat penting mengingat dampaknya yang tidak hanya terbatas pada terganggunya akses transportasi, tetapi juga distribusi bahan pokok antar kabupaten,” imbuhnya.

Peristiwa tanah longsor yang berulang kali terjadi di titik ini menunjukkan perlunya langkah-langkah preventif dan penanganan yang lebih sistematis untuk mengurangi risiko serupa di masa depan. Semoga dengan kerjasama semua pihak, kondisi ini dapat segera teratasi dan jalur lintas barat dapat kembali normal dalam waktu yang singkat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *