Connect with us

Ragam

Sambut World Clean Up Day 2019, Lions Club Akan Gelar Aksi Bersih di Lima Wilayah Jakarta

Jakarta — Lions Club sebagai organisasi nirlaba yang bergerak dalam pengabdian masyarakat akan melakukan aksi-aksi bersih di lima wilayah di DKI Jakarta, pada Sabtu besok (19/9). Aksi-aksi bersih ini juga merupakan bagian dari aksi-aksi bersih terbesar di dunia (World Cleanup Day).

Liana sebagai ketua Panitia WCD Wilayah Jakarta mengatakan dalam aksi-aksi bersih tersebut akan bekerjasama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Unilever di lima wilayah Jakarta, Utara, Pusat, Selatan, Timur dan Barat.

“Sebanyak 10 ribu relawan yang siap melakukan aksinya terdiri dari anggota Lions Club, Leo Club, dukungan dari Pemprov DKI Jakarta, Gerakan Pramuka Kwarda DKI Jakarta, Dinas Lingkungan, Dinas Kebersihan dan Masyarakat di DKI Jakarta,”ujarnya

Bentuk dari Aksi Bersih Bersih Bersama adalah memungut sampah dan memilah sesuai dengan katagori yang telah ditetapkan, dikumpulkan, ditimbang, Hasil Clean-up plastik yang dikumpulkan akan dikirim ke Bank Sampah untuk dipilah lagi dan didaur ulang agar menghasilkan zero waste. Pada kegiatan World Cleanup Day tahun 2018 telah terkumpul sebanyak 14.876.803 kg sampah.

Adapun 5 lokasi untuk Aksi Bersih Bersih ini, dengan titik kumpul yaitu di Mall Taman Palem untuk Jakarta Barat, Red Planet Hotel Pasar Baru untuk Jakarta Pusat, Kantor Kecamatan Pulogadung untuk Jakarta Timur, Kantor Kecamatan Mampang Prapatan untuk Jakarta Selatan dan sebagai pusat kegiatan Aksi ini akan dilaksanakan di Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.(ADV/Unggul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam