OnlinePajak Raih Pendanaan Seri B Global Senilai 25 Juta USD

Ado Richard Rabu | 24 Oktober 2018 | 15:29 WIB
OnlinePajak Raih Pendanaan Seri B Global Senilai 25 Juta USD
Foto: Istimewa

BeritaNusa - Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018, Aplikasi perpajakan terintegrasi berbasis web PajakOnline boleh berbangga diri, pasalnya startup penyedia solusi kepatuhan pajak terbesar di Indonesia tersebut sukses mengumpulkan investasi pendanaan Seri B senilai lebih dari USD 25 juta.

Investasi tersebut awalnya dipimpin Warburg Pincus, kemudian diikuti Global Innovation Fund (GIF), dan Endeavor Catalyst. Investor OnlinePajak sebelumnya, Alpha JWC Ventures, Sequoia India, dan Primedge juga berpartisipasi dalam pendanaan kali ini.

Terkait pendanaan Seri B tersebut CEO & Founder OnlinePajak Charles Guinot melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, “Kami berencana untuk mempercepat perluasan kemampuan kami untuk terus membantu wajib pajak. Kami akan mentransformasikan kemudahan berbisnis di negara ini, dengan membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas mereka, dan juga mendukung Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengelola pajak yang dibutuhkan negara,” ungkap Charles.

Charles juga menemabahkan, OnlinePajak pun bangga dapat merangkul perusahaan-perusahaan yang sangat peduli terhadap dampak positif bagi masyarakat luas seperti Global Innovation Fund, Primedge, dan Endeavour Catalyst sebagai pemegang saham karena hal ini selaras dengan misi dan visi jangka panjang OnlinePajak.

“Pendanaan Seri B dari perusahaan ekuitas terkemuka adalah validasi model bisnis kami. Dengan investasi baru ini, kami akan mewujudkan sebuah revolusi dalam kepatuhan pajak melalui teknologi seperti kecerdasan buatan dan blockchain,” sambung Charles.

Berdiri sejak tahun 2015 lalu, OnlinePajak telah membangun model bisnis freemium yang solid dan terintegrasi. Pengguna dapat mengelola pajak secara gratis dengan tambahan fitur premium seperti invoicing dan payroll. OnlinePajak pun bangga dapat merangkul perusahaan-perusahaan yang sangat peduli terhadap dampak positif bagi masyarakat luas seperti Global Innovation Fund, Primedge, dan Endeavour Catalyst sebagai pemegang saham karena hal ini selaras dengan misi dan visi jangka panjang OnlinePajak.