Presiden Targetkan 4 tahun selesai

Rahmad Selasa | 05 Juni 2018 | 10:07 WIB
Presiden Targetkan 4 tahun selesai
Foto: Istimewa

BeritaNusa - Jakarta(BN)-Presiden Joko widodo menargetkan, pembangunan kampus selesai 4 tahun. Namun mulai 2019 mendatang, kampus sudah dapat digunakan untuk beberapa jurusan.

"Insha Allah 4 tahun pembangunan ini akan selesai ujar Jokowi dalam peletakan batu pertama kampus UII

Mantan Gubernur DKI menambahkan Tahun ini sudah mulai dianggarkan Rp 700 miliar. Tahun depan sudah bisa kita gunakan untuk satu, dua tiga mata kuliah. Kita berharap ide ini mempercepat hadirnya kesejahteraan umat, mewujudkan keadilan sosial dan mewujudkan negara yang badlatun, toyibbun ghafur. Dengan ini saya letakkan batu pertama pembangunan kampus UIII," ucap Jokowi.


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan akan ada 3 jurusan yang dibuka di tahun pertama untuk tingkat magister dan doktor.

"Untuk tahun pertama akan dibuka jurusan Political Science, Islamic Studies dan Education," ujar Lukman

Semula pembangunan kampus UIII disorot terkait penggusuran sebuah rumah peninggalan Belanda yang berlokasi di kawasan lapangan pemancar RRI, Kecamatan Cimanggis, Depok. JK menjelaskan pembangunan UIII tidak mengambil wilayah rumah peninggalan Belanda tersebut. Lahan yang akan digunakan hanya berkisar 15 persen dari seluruh jumlah lahan.

"Tidak termasuk wilayah itu, artinya tidak termasuk yang dibangun, artinya yang mau dibangun. OKI kita membangun cuma 15 persen. Lahannya yang dipakai cuma 15 persen, paling tinggi 20