Presiden Jokowi Buka Kongres PGRI ke 23

  • Share

Jakarta(BN)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berperan besar meningkatkan guru profesional. Sehingga, akan berdampak pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Saya berterima kasih atas peran aktif PGRI dalam meningkatkan profesional guru, dalam meningkatkan kualitas guru, sehingga ini akan berdampak juga pada pembangunan sumber daya manusia,” kata Jokowi dalam sambutannya acara Kongres XXIII PGRI, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Jokowi meyakini dengan kolaborasi pemerintah dan PGRI maka kualitas dan profesional guru semakin meningkat. Dia juga mengingatkan bahwa guru berperan penting untuk meningkatkan pendidikan dan pembangunan SDM Indonesia. 

“Terima kasih kepada bapak ibu guru yang terus membekali para siswa dengan beragam ilmu pengetahuan dan juga budi pekerti,” ujar Jokowi.

Tidak lupa, Jokowi juga memekikkan semangat kepada para guru sekaligus membuka Kongres XXIII PGRI. 

“Itu saja yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan untuk memberikan semangat lagi, saya ingin mengikuti PGRI, hidup guru, hidup PGRI,” pekik Jokowi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *