Connect with us

Ekonomi

Operator kapal tambah jadwal pelayaran Singapura-Batam

Batam (ANTARA) (ANTARA) – Operator kapal menambah jadwal pelayaran Singapura-Batam dari 105 kali menjadi 111 kali pulang pergi setiap hari kerja untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat yang kerap bepergian antarnegara.
"Dari informasi otoritas, jumlah pelayaran ditambah 6 kali pulang dan pergi setiap hari kerja," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.
Ia mengatakan penambahan pelayaran dilakukan sejumlah operator kapal, yang melayani perjalanan melalui lima pelabuhan internasional di Batam.
Selain Singapura, penambahan pelayaran juga dilakukan dengan tujuan Malaysia.
Ardi mengatakan operator kapal Dolphin, juga menambah pelayaran dengan tujuan Pelabuhan Putri.
Pemerintah, kata dia, terus mendorong operator kapal menambah pelayanan kepada penumpang agar selalu nyaman dalam perjalanan.
Penambahan jumlah pelayaran, kata dia, juga dibutuhkan demi memastikan ketersediaan aksesbilitas bagi masyarakat, juga pelancong asing yang ingin berkunjung ke Batam.
Dinas Pariwisata mencatat, setiap bulan rata-rata 130.000 wisman yang datang ke Batam melalui pelabuhan internasional. Dan jumlah itu, kemungkinan terus bertambah mengingat gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah.
Pemerintah juga terus melakukan pengembangan destinasi wisata dan menyelenggarakan berbagai kegiatan pariwisata untuk menggaet kedatangan wisman ke kota itu, sehingga pemerintah optimistis, jumlah kunjungan wisman akan meningkat.
"Untuk itu perlu disiapkan aksesbilitas, jumlah pelayaran yang cukup dengan pelayanan yang baik, aman dan nyaman," kata Ardi.***1***
Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi