Prabowo Besuk SBY Sore Ini, Tak Akan Bahas Politik

Redaksi Rabu | 18 Juli 2018 | 19:26 WIB
Prabowo Besuk SBY Sore Ini, Tak Akan Bahas Politik
Foto: Istimewa

BeritaNusa - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengonfirmasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjenguk Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (18/7) sore.

"Saya dengar sekitar jam enam, habis salat maghrib. Cuma beliau saja yang jenguk hari ini dari informasinya," kata Hinca di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7).

Hinca menyampaikan pertemuan ini bukan seperti yang awalnya dijadwalkan. Karena kondisi SBY yang belum bugar, maka pertemuan ini hanya kunjungan sebagai sahabat.

Untuk penbahasan pilpres antara SBY dan Prabowo yang tadinya direncanakan digelar malam ini, Hinca mengatakan akan dijadwal ulang dalam waktu dekat.

"Tadi konfirmasi ke keluarga, Pak SBY akan menerima kehadiran Prabowo, tapi tidak ada agenda poltik, besuk saja," lanjutnya.

SBY dirawat di RSPAD sejak kemarin sore. SBY dikabarkan keletihan usai mengunjungi Pacitan dan Yogyakarta.
Lihat juga: Demokrat: Hubungan SBY-Megawati Jadi Barier Dukung Jokowi

Seharusnya dua lulusan AKABRI 1970 itu dijadwalkan bertemu di Kuningan malam ini untuk membahas koalisi jelang Pilpres 2019.

Meski pertemuan politis SBY-Prabowo batal, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut kemungkinan Prabowo menjenguk SBY hari ini.

"Pak Prabowo mungkin besuk, tapi belum tahu hari ini atau besok," kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com. (sur)