Natal Bersama Di Kab.Pringsewu Lampung Penuh Hikmah dan Suka cita

  • Share

BeritaNusantaraCom– Pada tanggal 27 Desember 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengadakan acara Natal Bersama ( Oikumene ) di Hotel Urban Stile. Acara ini begitu meriah dan penuh suka cita, mempertemukan warga dari berbagai lapisan masyarakat dan lintas agama.

produk baru

PJ Bupati BP Adi Elansyah dan Kesra Daerah (Kesra ) Drs. Hery Iswahwudi M.Ag. turut hadir dalam kesempatan tersebut, menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan yang mempererat tali persaudaraan.

Baca juga Sosok Pensiunan Guru Berhasil Menjadi Petani

Kemeriahan acara semakin terasa dengan partisipasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu dan kehadiran tokoh-tokoh lintas agama. Kesatuan dan keragaman ditampilkan dalam suasana akrab dan penuh kehangatan, menegaskan semangat toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Baca Juga Kunjungan BP Surono Danu dan BP Supriono di Kediaman Ibu Iin Penuh Makna

Hotel Urban Stile, sebagai tempat pelaksanaan acara, menjadi saksi kebersamaan dalam momen spesial ini. Dekorasi natal yang menawan dan suasana penuh damai memperkuat nuansa kerukunan yang ingin dicapai dalam acara ini.

Baca juga Sosok Pensiunan Guru Berhasil Menjadi Petani

Acara Natal Bersama Oikumene di Kabupaten Pringsewu bukan hanya menjadi bentuk perayaan agama, tetapi juga merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama. Dalam suasana persaudaraan, warga Kabupaten Pringsewu membangun fondasi yang kokoh untuk harmoni dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara Natal tersebut, rangkaian acara dilengkapi dengan berbagai perlombaan yang menambah keceriaan dan semarak perayaan. Beberapa perlombaan yang diadakan antara lain kompetisi menari dan paduan suara. Peserta dari berbagai komunitas kepemudaan gereja-gereja se-Kabupaten Prengsewu ikut ambil bagian, menampilkan bakat dan semangat kebersamaan.

Baca juga Kunjungan BP Surono Danu dan BP Supriono di Kediaman Ibu Iin Penuh Makna

Lomba menari memperlihatkan kekreatifan dan kepiawaian gerak para peserta. Ragam tarian dari berbagai budaya dan tradisi memberikan nuansa keanekaragaman dalam pergelaran tersebut. Sementara itu, lomba paduan suara menjadi ajang untuk menunjukkan harmoni vokal dan kekompakan antara anggota komunitas tersebut.

Partisipasi komunitas kepemudaan dari gereja-gereja se-Kabupaten Prengsewu tidak hanya menciptakan persaingan yang sehat, tetapi juga memperkuat kerjasama antaragama. Perlombaan ini menjadi momentum untuk merajut tali persaudaraan lebih kuat, melampaui batas-batas keberagaman dalam semangat Natal yang penuh damai dan sukacita.

Dengan adanya perlombaan ini, acara Natal Bersama Oikumene di Hotel Urban Stile semakin menjadi tempat berkumpulnya berbagai bakat dan potensi muda yang mendukung semangat kebersamaan dan toleransi di Kabupaten Prengsewu.

Acara yang meriah ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Prengsewu melalui Dana Dinas Kesra. Dukungan keuangan dari Pemda menunjukkan komitmen untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama dan memfasilitasi kegiatan keagamaan yang mempersatukan masyarakat.

Dana tersebut dapat mencakup berbagai kebutuhan, mulai dari penyelenggaraan acara hingga dukungan logistik untuk perlombaan dan kegiatan lainnya. Ini mencerminkan peran aktif Pemda dalam mendorong kegiatan keagamaan yang berdampak positif pada harmoni sosial di Kabupaten Prengsewu.

Dengan dukungan finansial dari Pemda, acara Natal Bersama Oikumene di Hotel Urban Stile semakin menjadi wujud dari sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan memperkuat kerukunan antarumat beragama. Ini juga menunjukkan komitmen Pemda untuk terlibat dalam membangun fondasi toleransi dan kerukunan di tingkat lokal.

war ( Viktor )

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *