Menikmati Kemeriahan Pekan Raya Jakarta, Ada Apa Saja?

  • Share

Pekan Raya Jakarta atau PRJ merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pada tahun 2022 ini, lokasi PRJ berada di Jakarta International Expo Kemayoran. Pesta rakyat ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT DKI Jakarta, yang pada tahun ini berlangsung sejak 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 dengan berbagai kegiatan yang sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda bukanlah warga Jakarta, tidak perlu berkecil hati karena acara ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh datang ke PRJ untuk bersama-sama menikmati kemeriahan Pekan Raya Jakarta tersebut. Selain mempersiapkan dana untuk menikmati momen atau berbelanja di PRJ, satu hal yang harus Anda persiapkan adalah dana untuk penginapan. Tidak perlu resah, karena hotel dekat PRJ masih memiliki harga yang cukup terjangkau.

Jika Anda belum sempat menikmati momen Pekan Raya Jakarta tahun 2022 kemarin, simak ulasan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan berikut, ya. Bisa jadi kegiatan-kegiatan juga akan dilaksanakan lagi tahun depan.

1. Jakarta Fair Carnival

Salah satu keunikan dari PRJ adalah adanya pertunjukan budaya bertajuk Parade Karnaval. Anda dapat menyaksikan secara langsung tarian budaya, Ondel-Ondel, Marching Band Walubi, hingga penampilan Cabaret Show. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati suasana unik karena ada ratusan peserta yang melakukan cosplay menjadi tokoh Marvel, Disney, dan Mobile Legend.

2. Wisata kuliner lezat

Tidak lengkap rasanya jika ke PRJ tanpa menikmati wisata kuliner yang lezat dan menggugah selera disana. Anda dapat menemukan berbagai macam makanan yang berada di jajaran bilik-bilik sepanjang venue, mulai dari makanan tradisional, makanan jalanan, hingga makanan kekinian. Jika tertarik, Anda juga dapat mencicipi kuliner khas betawi dengan mengunjungi area Kampung Betawi.

3. Konser musik setiap hari

PRJ memang identik dengan konser musik, hal ini karena sejak awal pembukaan hingga penutupannya, selalu ada konser musik setiap harinya. Pengunjung dapat menyaksikan beberapa musisi hits Indonesia, seperti Slank, Fourtwnty, Endank Soekamti, dan Fiersa Besari. Harga tiket PRJ dengan konser dijual dengan tarif mulai dari Rp 60.000 sampai Rp 100.000.

4. Pesta kembang api dan wahana permainan

Agenda lain yang sangat memukau adalah pesta kembang api. Agenda ini diadakan 3 kali selama rangkaian acara PRJ 2022, yakni pada saat pembukaan 9 Juni, pada hari ulang tahun DKI Jakarta 21 Juni, dan pada malam penutupan acara 17 Juli.

Tidak hanya itu, PRJ 2022 juga menyediakan Pasar Malam Festival dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Beberapa wahana permainan ikonik yang ada, yaitu istana balon, kora-kora, pontang-panting, dan bianglala.

5. Wisata belanja murah

Terakhir namun tidak boleh dilewatkan adalah adanya wisata belanja murah. PRJ disulap menjadi one stop shopping destination untuk Anda yang sangat suka berbelanja. Disana terdapat berbagai perlengkapan rumah dengan diskon besar-besaran sehingga harganya menjadi murah. Mulai dari peralatan dapur, busana sehari-hari, hingga alat elektronik dapat Anda temukan disana.

Rekomendasi hotel dekat Pekan Raya Jakarta

Bagi Anda yang bukan warga Jakarta dan ingin menikmati Pekan Raya Jakarta tahun depan, Anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu rekomendasi hotel dekat PRJ berikut ini.

1. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Merupakan hotel yang terletak di Jalan Arena Pekan Raya Pintu 6 Kemayoran, Pademangan, Pademangan Timur, Jakarta, Indonesia, 10620. Selain dekat dengan lokasi PRJ, hotel ini juga hanya berjarak sekitar 2,5 km dari Dunia Fantasi dan Ancol sehingga Anda dapat sekaligus berlibur kesana. Harga/kamar/malam yang ditawarkan mulai dari Rp 543.961.

2. Best Western Plus Kemayoran

Rekomendasi selanjutnya adalah hotel Best Western Plus Kemayoran yang terletak di Jl. Benyamin Sueb Blok A5, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 10630. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada dengan harga/kamar/malam mulai dari Rp 660.000.

3. Grand Orchardz Hotel Kemayoran

Anda juga dapat menjadikan hotel Grand Orchardz Hotel Kemayoran sebagai pilihan penginapan. Terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya No.1b, Kemayoran, Gunung Sahari, Jakarta, Indonesia, 10720, hotel ini menawarkan harga/kamar/malam mulai dari Rp 850.000.

4. Golden Boutique Hotel Kemayoran

Tidak kalah dari yang lain, hotel yang terletak di Jalan Angkasa No. 1, Kemayoran, Gunung Sahari, Jakarta, Indonesia, 10720, ini juga cocok dijadikan pilihan. Dengan harga/kamar/malam mulai dari Rp 585.000, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

5. Swiss-Belinn Kemayoran

Rekomendasi hotel terakhir adalah hotel Swiss-Belinn Kemayoran yang terletak di Komplek Springhill Golf Residence Jalan Benyamin Sueb Blok D6 Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 14410. Dengan harga/kamar/malam mulai dari Rp 500.000, hotel ini cocok untuk Anda yang ingin pergi ke PRJ karena cukup menyebrang jalan saja.

 

Ingin pesan hotel dekat PRJ dengan cepat dan mudah? Traveloka solusinya!

Itulah ulasan keseruan yang ada di PRJ 2022 dan rekomendasi hotel dekat PRJ yang dapat Anda pilih. Jika tahun depan Anda tertarik untuk datang ke PRJ, pastikan untuk memesan hotel melalui aplikasi Traveloka. Selain cepat dan mudah, Anda juga bisa mendapatkan harga yang bersahabat dan berbagai keuntungan lainnya. Download aplikasi Traveloka sekarang juga!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *