Mempererat Silaturahmi dan Membangun Kebersamaan ABUPI mengadakan HalalBihalal

  • Share

Jakarta – Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia – ABUPI menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal pada hari Jumat, 12 Mei 2023. “Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk mempererat tali anggota silaturahmi dan membangun kebersamaan antar ABUPI” ujar Tri Andika Syam selaku Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Korwil ABUPI DKI Jakarta.

“Selain dihadiri oleh anggota ABUPI kami juga mengundang perkumpulan/asosiasi terkait dengan jasa kepelabuhanan seperti INSA, ALFI, APBMI, IPERINDO, INAMPA, ISAA dan lainnya dan tentunya mengundang Kementerian Perhubungan sebagai regulator”, dengan harapan terjalin hubungan yang harmonis dari para pemangku kepentingan” demikian Tri Andika menambahkan.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum ABUPI, Aulia Febrial Fatwa menekankan kepada pengurus dan anggota ABUPI, “Hendaknya Halalbihalal ini tidak saja dimaknai untuk saling memaafkan tetapi untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pemangku kepentingan serta dapat membina hubungan yang lebih baik dan saling mendukung, mengingat bahwa pengelolaan Pelabuhan itu tidak dapat berdiri sendiri diperlukan kerja sama dengan pihak lain seperti pelayaran, perusahaan bongkar muat, logistik dan jasa transportasi, karena bisnis Pelabuhan itu menarik dan sangat luas, karena mengelola Pelabuhan itu bukan hanya mengelola dermaga saja”.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perhubungan Denon Prawiraatmadja, menyampaikan harapannya kepada pelaku usaha supaya pembangunan Pelabuhan di seluruh Indonesia bisa terus dilakukan.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina ABUPI, Carmelita Hartoto yang juga sebagai Ketua Umum INSA mengatakan, “setelah dua tahun terakhir adanya pandemic Covid 19, sekarang ini usaha sudah mulai membaik, saatnya untuk menata usaha dan Alhamdulillah tahun ini sudah mulai kelihatan”.

Terkait masalah logistik, Akbar Djohan dari Badan Logistik dan Rantai Pasok KADIN Indonesia menyampaikan, “Ke depan tantangan usaha jasa kepelabuhanan dan logistik tetap tidak ringan, karena adanya pengaruh global dan perang Rusia dan Ukraina yang belum usai, tapi itu harus kita hadapi’. “Jika semua bisa guyub diantara pelaku usaha, sebenarnya masalah logistik sudah bisa selesai” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh pengurus dan anggota ABUPI dari seluruh Indonesia serta undangan dari perkumpula/asosiasi terkait, diakhiri dengan bersalaman, ramah tamah. (utw)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *