Mas Tri Petani Alpukat yg Berhasil menjadi panutan

  • Share

BeritaNusantara( Lampung )

Mas Tri, Petani Alpokat Sukses di Marga Sekampung

Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung, menjadi saksi kesuksesan Mas Tri, seorang petani muda yang berjaya dalam budi daya alpokat. Dengan penuh dedikasi, Mas Tri berhasil menanam dan merawat 600 batang alpokat selama 2,5 tahun. Keuletannya dalam mengelola kebunnya telah membawa hasil yang luar biasa.

Kini, usaha keras Mas Tri mulai membuahkan buah, buah alpokat perdana sebanyak 3 ton. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi Mas Tri, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal. Harga jual yang ditawarkan oleh Mas Tri sebesar Rp 15.000 per kilogram, membuatnya semakin dikenal sebagai petani yang tidak hanya sukses tetapi juga berintegritas.

Dibalik keberhasilannya, Mas Tri dikenal sebagai petani muda yang gigih dan ulet. Kecintaannya terhadap tanaman alpokat tidak hanya sebatas sebagai mata pencaharian, tetapi juga sebagai bentuk komitmen terhadap pertanian yang berkelanjutan. Keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menggeluti dunia pertanian dengan semangat yang sama.

Meski menghadapi berbagai tantangan di dunia pertanian, Mas Tri tetap mempertahankan semangatnya. Keahlian dan pengetahuannya dalam bercocok tanam telah menjadi kunci kesuksesannya. Ia bukan hanya sekadar petani, tetapi juga seorang penggerak perubahan di lingkungannya, mendorong semangat pertanian sebagai pilar ekonomi yang kuat.

Melalui perjalanan panjangnya, Mas Tri memberikan teladan bahwa kesuksesan dalam dunia pertanian bukanlah hasil kebetulan, melainkan hasil dari kerja keras, ketekunan, dan komitmen yang kuat. Keberhasilan petani muda ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli terhadap pertanian dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat lokal.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *