Lomba OGOH2 Memikat Ribuan Penonton Di LamTeng Di Desa Swastika Buana ( SB 13 ) Kec Seputih Banyak

  • Share

BN Lampung

Lampung Tengah, 3 Maret 2024 – Desa Swastika Buana, kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, menjadi saksi gelaran lomba OGOH-OGOH yang memikat ribuan penonton pada hari ini. Dalam acara yang diadakan di SB 13 Desa Swastika Buana, atmosfer kegembiraan terasa begitu kental sejak awal.

Dari berbagai penjuru, masyarakat datang bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menyaksikan lomba yang dinanti-nantikan ini. Tak kurang dari 1000 orang memadati lokasi, menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap tradisi budaya lokal ini.

Lomba OGOH-OGOH, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya Lampung, mengundang peserta dari seluruh Lampung Tengah untuk bersaing dalam menampilkan kreativitas dan keterampilan mereka. Para peserta dengan penuh semangat memamerkan gerakan-gerakan yang menawan, diiringi dengan musik khas daerah.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya penampilan seni dan kuliner khas Lampung, yang turut meramaikan suasana. Tidak hanya menjadi ajang perlombaan, namun acara ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas.

Menurut Bapak Sutejo , salah satu pengunjung, “Lomba OGOH-OGOH ini selalu menjadi salah satu acara yang paling dinanti di Lampung Tengah. Saya senang bisa menyaksikannya setiap tahun dan melihat semangat dari para pesertanya.”

Semangat dan antusiasme yang terpancar dari masyarakat Lampung Tengah semakin menegaskan pentingnya melestarikan dan mempromosikan budaya lokal sebagai bagian dari identitas dan kekayaan bangsa. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan tradisi-tradisi budaya dapat terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi mendatang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *