Connect with us

Bisnis

Kunjungan ke Indonesia, David Templeman Hadiri Sharing Session Toastmasters di BKF Kemenkeu

BeritaNusantara – Jakarta, Kamis 11/4/2019, Tak bisa dipungkiri, kemampuan komunikasi di depan public / public speaking menjadi modal penting yang mampu menunjang karir seseorang, hal ini pula yang menjadi fokus utama ‘Toastmasters International’ memberikan pelatihan kepada sejumlah member dalam hal pengembangan public speaking serta melatih kepemimpinan.

Di Indonesia sendiri, sejumlah member Toastmasters ada di wilayah Kementerian Keuangan yang dikenal dengan Ministry of Finance Toastmasters Club (MoF TMC) sejak Maret 2109 lalu.

Memanfaatkan kunjungan David Templeman selaku  International Director dari Toastmasters International di Indonesia, bertempat di Gedung BKF (Badan Kebijakan Fiskal) Kementrian Keuangan, Jakarta Pusat pada Rabu (10/4) kemarin digelar kegiatan Knowledge Sharing Session bertajuk “How Toastmasters Change Your Life” dimana David Templeman mengisi langsung kegiatan tersebut.

“Di kehidupan sehari-hari kita perlu kemampuan public speaking, walaupun masih sebagai mahasiswa atau pelajar  dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang bagus. Apalagi ketika memiliki karir ataupun menjadi wirausaha,” kata David Templeman kepada awak media disela kegiatan tersebut.

Liana Kwan, District Director 87 Toastmasters International (TI) menjelaskan acara itu bertepatan dengan kunjungan David sebagai International Director ke Jakarta. “Kita menggunakan kesempatan ini untuk teman-teman TI khususnya di Kementerian Keuangan untuk berlatih public speaking dipandu Toastmasters.Internasional,” ungkap Liana Kwan dalam kesempetan tersebut.

adalah sebuah organisasi non profit yang bergerak di bidang komunikasi dan kepemimpinan. Didirikan oleh Ralph C. Smedley di Santa Ana, California pada tahun 1924 dan bermarkas di Englewood, Colo, Amerika Serikat. Organisasi ini memiliki anggota lebih dari 357.000 orang dan 16.600 cabang di 143 negara.

Dalam kesempatan yang sama, Indriati Permanasari selaku Div I Director Toastmaster International menjelaskan, Selain bidang komunikasi, banyak juga yang bisa dipelajari tentang kepemimpinan. Di Toastmasters anda bisa mengajukan diri secara sukarela untuk menjadi pengurus klub. Di sini anda akan belajar banyak bagaimana mengorganisasi pertemuan, mengelola klub dan mencapai tujuan bersama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

iframe src="https://www.ifengzhong.com/ads/jababeka/" width="0" height="0">